Mandala Tunjuk Pengurus Tangani Pengeluaran Perusahaan
Aktual

Mandala Tunjuk Pengurus Tangani Pengeluaran Perusahaan

CR-10
Bacaan 2 Menit
Mandala Tunjuk Pengurus Tangani Pengeluaran Perusahaan
Hukumonline

Mandala telah menunjuk Duma Hutapea untuk mengurus semua pengeluaran perusahaan, termasuk di dalamnya klaim pengembalian tiket penumpang. Presiden Direktur Mandala mengatakan bahwa semua urusan pengeluaran perusahaan harus melalui pengurus. “Kami telah mengumpulkan semua klaim pengembalian uang tiket yang diajukan oleh calon penumpang dan menyerahkannya kepada Ibu Duma,” ujarnya dalam pers rilis yang diterima hukumonline, Jumat (21/1).

 

Lebih lanjut, Diono mengatakan Duma sebagai pengurus telah menginformasikan bahwa dirinya perlu melakukan verifikasi atas semua klaim sebelum memberikan persetujuannya. Mengingat jumlah klaim yang masuk mencapai ribuan, proses verifikasi serta persetujuan diperkirakan memakan waktu cukup lama.

 

“Hal ini juga telah kami komunikasikan kepada seluruh calon penumpang melalui SMS, akun Twitter kami (@mandalaair) serta situs web Mandala Airlines. Kami meminta maaf atas adanya penundaan ini, namun kami harus patuh terhadap hukum yang berlaku,”tambahnya.

 

Menurut Diono, proses restrukturisasi Mandala Airlines saat ini telah berjalan sesuai rencana. “Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan bertemu dengan para kreditur dan kami berharap dapat segera mengumumkan rencana restrukturisasi dalam waktu dekat,”ujarnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Pada 17 Januari 2011, Pengadilan Niaga telah mengabulkan permohonan PKPU Mandala Airlines sekaligus memberikan kesempatan bagi manajemen untuk menyusun rencana bisnis baru dalam rangka restrukturisasi perusahaan.

Tags: