Mahkamah Pidana Internasional Buka Program Magang untuk Mahasiswa Hukum, Tertarik?
Terbaru

Mahkamah Pidana Internasional Buka Program Magang untuk Mahasiswa Hukum, Tertarik?

Terdapat kesempatan magang untuk bidang Human Resources - Learning & Development; Human Resources - Strategic Workforce Planning and HR Analytics; External Affairs Unit - Office of the Prosecutor; dan Eternal Relations and State Cooperation Unit.

Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Gedung Mahkamah Pidana Internasional di Den Haag, Belanda. Foto: www.hrw.org
Gedung Mahkamah Pidana Internasional di Den Haag, Belanda. Foto: www.hrw.org

Berkarier pada lembaga internasional mungkin menjadi impian Sebagian kalangan Sarjana Hukum. Untuk dapat bergabung dalam suatu lembaga atau organisasi internasional, biasanya dapat dimulai dari jenjang magang atau internship. Berkenaan dengan itu, Mahkamah Pidana Internasional atau International Criminal Court (ICC) tengah membuka sejumlah posisi magang bagi mahasiswa hukum.

Human Resources - Learning & Development

Program magang untuk bidang Human Resources - Learning & Development akan bertugas secara full time selama 3-6 bulan di Den Haag, Belanda. Pendaftaran magang posisi ini terbuka sampai dengan 31 Desember 2024. Kandidat diharuskan memiliki gelar Sarjana atau merupakan mahasiswa akhir dari universitas terkemuka di bidang Hukum, Sumber Daya Manusia, Administrasi Bisnis, Teknologi Informasi, Komunikasi, Pemasaran, dan seterusnya.

Persyaratannya antara lain mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja multikultural dan multibahasa; memiliki keterampilan kerja tim yang kuat (mendengarkan, berkonsultasi dan berkomunikasi secara proaktif); telah memperoleh standar keterampilan komputer yang baik (termasuk aplikasi Microsoft Office); pengalaman atau minat bekerja dengan berbagai aplikasi, seperti Canva, alat otorisasi pelatihan (seperti Rise 360), SurveyMonkey, PowerBI, Visio, dll; pengalaman atau minat dalam bekerja dengan pelaporan dan data.

Kemudian pengalaman atau minat dalam manajemen proyek; pengalaman atau minat dalam membuat konten untuk pelatihan dan kursus serta materi promosi untuk mendukung berbagai program pendidikan; memiliki pendekatan langsung dan proaktif; memiliki keterampilan komunikasi dan organisasi yang kuat. Selain itu, pengalaman praktis yang relevan dengan pekerjaan pengadilan dapat dianggap sebagai aset.

Kandidat harus memiliki kemahiran dalam salah satu bahasa kerja Mahkamah yakni bahasa Inggris atau Prancis. Perlu diingat bahwa tidak akan ada remunerasi untuk magang di ICC. Program ini tidak didanai dan juga tidak memungkinkan untuk memberikan penggantian biaya yang dikeluarkan sebelumnya. Jika tertarik, kandidat dapat mempelajari info selengkapnya dan melamar melalui situs resmi mereka di sini.

Human Resources - Strategic Workforce Planning and HR Analytics

Program magang ini akan menugaskan kandidat untuk bertugas di Den Haag, Belanda, selama durasi 6 bulan. Pendaftaran magang posisi ini terbuka sampai dengan 31 Desember 2024. Kandidat diharuskan memiliki gelar Sarjana atau merupakan mahasiswa akhir dari universitas terkemuka di bidang Hukum, Sumber Daya Manusia, Administrasi Bisnis, Teknologi Informasi, Komunikasi, Pemasaran, dan lain sebagainya.

Kriterianya antara lain kemampuan beradaptasi dengan lingkungan kerja multikultural dan multibahasa; memiliki keterampilan kerja tim yang kuat (mendengarkan, berkonsultasi dan berkomunikasi secara proaktif); telah memperoleh standar keterampilan komputer yang baik (termasuk aplikasi Microsoft Office); mempunyai pengalaman atau tertarik bekerja dengan aplikasi yang berbeda, misalnya Canva, SurveyMonkey, PowerBI, Visio, dan seterusnya.

Tags:

Berita Terkait