Mahasiswa Diminta Mampu Jadi Agen dan Pelopor Persatuan
Pojok MPR-RI

Mahasiswa Diminta Mampu Jadi Agen dan Pelopor Persatuan

Mengawal negara kesatuan dan menghindari perpecahan di antara anak-anak bangsa Indonesia.

RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan, sedari  dulu kemajuan Indonesia tak pernah lepas dari peran generasi muda. Dia memunjuk era  1908 dengan berdirinya Budi Oetomo, sumpah pemuda pada 1928. Hingga, era kemerdekaan Indonesia 1945  sampai  gerakan reformasi 1998.

 

Karena itu, menghadapi pemilu 2019, Zulkifli mengajak seluruh mahasiswa melanjutkan kiprahnya mengawal NKRI. Tak kalah penting menghindari perpecahan di antara anak-anak bangsa Indonesia.

 

"Dari semenjak sebelum merdeka pemuda selalu menunjukkan peran pentingnya. Kini bangsa Indonesia  kembali memanggil, kita merasakan ada gesekan karena itu mahasiswa harus menunjukkan perannya mengawal NKRI," ujarnya saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa baru Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang, Sabtu (15/9).

 

Acara  yang dihadiri  rektor Untag Semarang Suparno itu terbilang ramai. Dikatakan pria biasa disapa Zul itu, mahasiswa mesti menjadi pelopor dan agen persatuan bangsa. Mahasiswa harus mau dan mampu mengajak masyarakat, untuk tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan. Pasalnya, pemilu adalah sesuatu yang lumrah dalam kehidupan demokrasi. Sehingga tidak tepat kalau pilihan pimpinan nasional malah menimbulkan pertikaian.

 

"Mahasiswa harus mampu mengajak dan mempengaruhi masyarakat agar pemilu yang akan berlangsung pada April 2019, bisa berlangsung secara jujur dan adil, tidak ada pertikaian dan perkelahian," pungkas Ketua Umum Partai Amanat Nasional Itu.

Tags:

Berita Terkait