Lowongan Kerja Corporate Secretary di Perusahaan
Terbaru

Lowongan Kerja Corporate Secretary di Perusahaan

Hukumonline telah merangkum tiga perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi corporate secretary di perusahaan bulan April 2023.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Corporate secretary merupakan seseorang yang bertanggungjawab atas kepatuhan internal serta semua dokumen perusahaan yang diperlukan untuk kebutuhan legal. Tugas dari corporate secretary mencakup penerbitan resolusi perusahaan, mengelola pengarsipan peraturan, memelihara pembukuan perusahaan, dan kegiatan administrasi lainnya.

Seorang corporate secretary berbagi tanggung jawab dengan direktur untuk menata kewajiban hukum tertentu yang menjadi prioritas perusahaan. Corporate secretary juga dianggap sebagai pejabat senior di tingkat strategis yang memainkan peran penting dalam tata kelola administrasi perusahaan.

Baca Juga:

Saat ini, terdapat beberapa perusahaan yang tengah mencari kandidat untuk mengisi posisi corporate secretary. Untuk itu, Hukumonline telah merangkum tiga perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi corporate secretary di perusahaan bulan April 2023.

  1. Corporate Secretary & Legal Officer di PT Asuransi Bintang Tbk

PT Asuransi Bintang merupakan perusahaan asuransi umum yang berpengalaman yang telah berdiri sejak tahun 1955 silam. Dengan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta sistem dan prosedurnya, perusahaan ini terus tumbuh dan berkembang dalam kurun waktu lebih dari lima dasawarsa.

Saat ini PT Asuransi Bintang tengah membuka kesempatan pekerjaan untuk mengisi posisi corporate secretary dengan kualifikasi lulusan ilmu hukum, memiliki minimum pengalaman pekerjaan di perusahaan atau bidang jasa keuangan, mampu bekerja dibawah tekanan, dan memiliki kemampuan administratif komputerisasi.

Posisi ini nantinya akan mempersiapkan kelengkapan dokumen legalitas dan pengisian formulir yang dibutuhkan untuk kebutuhan tender, kantor cabang atau keperluan bank. Kemudian, posisi ini juga akan membuat administrasi dan dokumentasi yang berhubungan dengan kasus litigasi.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait