Lagi, MKK Dinobatkan Sebagai Law Firm Jumlah Partner Wanita Terbanyak 2024
Top 100 Indonesian Law Firms 2024

Lagi, MKK Dinobatkan Sebagai Law Firm Jumlah Partner Wanita Terbanyak 2024

Mochtar Karuwin Komar (MKK) kembali menduduki peringkat pertama kantor hukum dengan partner wanita terbanyak dengan total 10 partner wanita dari total 13 partner.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ahmad S. Djoyosugito yang mewakili MKK saat menerima plakat penghargaan kategori Most Female Partners Law Firm, Jumat (28/6/2024) malam. Foto: RES
Ahmad S. Djoyosugito yang mewakili MKK saat menerima plakat penghargaan kategori Most Female Partners Law Firm, Jumat (28/6/2024) malam. Foto: RES

Untuk ketujuh kalinya, Hukumonline menggelar Top 100 Indonesian Law Firms 2024 sebagai ajang bergengsi pemeringkatan ratusan kantor hukum tanah air. Sebanyak lebih dari 230 kantor hukum yang tersebar pada 10 provinsi Indonesia menjadi partisipan/responden dalam survei tahun ini. Angka tersebut meningkat 12,85$ dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat hanya 210 kantor hukum.

Terdapat 16 kategori yang termuat dalam laporan penghargaan Top 100 Indonesian Law Firms 2024, salah satunya Most Female Partners Law Firm. Kategori ini mengurutkan kantor-kantor hukum berdasarkan banyaknya jumlah partner perempuan. Dari hasil survei, terdapat 120 lebih kantor hukum yang memiliki partner perempuan di pucuk pimpinan kantor.

Baca Juga:

Lagi-lagi, kantor hukum Mochtar Karuwin Komar (MKK) yang berdiri sejak tahun 1971 menduduki peringkat pertama menjadi juara bertahan kategori ini sejak Top 100 Indonesian Law Firms 2022. Sama dengan tahun sebelumnya, MKK mempunyai partner wanita terbanyak dengan total 10 partner wanita dari total 13 partner yang ada di kantor hukum ini. Tepatnya, sebesar 76.92% Partner di kantor hukum terkemuka MKK terdiri oleh Partner wanita.

Saya ucapkan terima kasih kepada Hukumonline. Penghargaan ini merupakan bukti atas dedikasi dan keahlian para perempuan (dalam industri jasa hukum). Saya ucapkan sekali lagi terima kasih banyak,” ujar Ahmad S. Djoyosugito yang mewakili MKK dalam ajang Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2024 Awards Night di Hotel Fairmont Jakarta, Jum’at (28/6/2024) malam.

Hukumonline.com

Perwakilan MKK Ahmad S. Djoyosugito saat memberi kata sambutan.

Mau tahu siapa saja pemenang Top 100 Law Firms 2024, silakan klik di sini atau gambar di bawah ini!

Hukumonline.com

Selisih tipis di posisi kedua adalah Assegaf Hamzah & Partners yang mempunyai 9 partner wanita dari 31 partner di kantornya. Sedangkan untuk peringkat ketiga untuk partner wanita terbanyak diisi oleh dua kantor hukum dengan total 6 partner wanita yakni ABNR Counsellors at Law dan Hiswara Bunjamin & Tandjung in association with Herbert Smith Freehills.

Memiliki 5 partner wanita pada pucuk pimpinan kantor hukum, posisi keempat diduduki SSEK Law Firm; Soemadipradja & Taher; Makarim & Taira S.; serta Roosdiono & Partners (a member firm of the KPMG Law Network).

Lalu, peringkat kelima kantor hukum dengan partner wanita terbanyak diisi oleh 7 kantor hukum yakni HHR Lawyers, HHP Law Firm, Dentons HPRP, William Hendrik & Siregar Djojonegoro, Nah'R Murdono Law Office, AZP Legal Consultants, dan Johanes Dipa Widjaja & Partners.

Tags:

Berita Terkait