Kuasai Pertambangan untuk Jadi Konsultan Hukum Pertambangan Bersertifikasi di Indonesia!
Terbaru

Kuasai Pertambangan untuk Jadi Konsultan Hukum Pertambangan Bersertifikasi di Indonesia!

Pelatihan dan Sertifikasi ini akan memperdalam pemahaman para praktisi hukum tentang hukum pertambangan secara teoritis dan praktis, mulai dari aspek pengusahaan dan perizinan, legal due diligence, teknik dan strategi dalam sengketa pertambangan, serta risiko hukum dan usaha bisnis pertambangan.

Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Kuasai Pertambangan untuk Jadi Konsultan Hukum Pertambangan Bersertifikasi di Indonesia!
Hukumonline

Sektor pertambangan di Indonesia menjelma menjadi salah satu sektor unggulan dengan potensi ekonomi yang luar biasa. Perkembangannya yang pesat turut diiringi dengan kompleksitas hukum dan regulasi yang melingkupinya, terutama sejak disahkannya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (UU Minerba). Hal ini melahirkan kebutuhan mendesak akan konsultan hukum yang mumpuni dalam bidang hukum pertambangan.

Baca Juga:

Bagi praktisi hukum, untuk mengatasi persoalan-persoalan klien di sektor pertambangan diperlukan pemahaman yang mendalam baik secara teori maupun praktik di lapangan. Kurangnya pemahaman hukum terkait pertambangan dapat menjadi hambatan dalam memberikan layanan hukum yang komprehensif dan tepat sasaran bagi klien di sektor pertambangan.

Oleh karenanya, Hukumonline bersama Justitia Training Center untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Sertifikasi Hukumonline X Justitia Training Center 2024: Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan (Certified Mining Legal Consultant) yang akan diselenggarakan pada Selasa, 11 Juni – Rabu, 15 Juni 2024 secara daring melalui platform Zoom Meeting.

Secara keseluruhan, pelatihan dan sertifikasi mengulas berbagai aspek dalam hukum pertambangan. Tidak hanya menawarkan kesempatan untuk memperdalam keahlian hukum, tetapi juga untuk memahami aspek bisnis dan praktisnya. Berbagai materi yang dibahas, diantaranya adalah terkait hukum pertambangan dalam sistem hukum nasional; pengusahaan, perizinan dan pembinaan pertambangan mineral dan batubara; kajian lingkungan dalam wilayah pertambangan; legal due diligence serta teknik dalam upaya hukum litigasi dan non-litigasi.

Poin-poin lain dalam workshop ini juga akan membahas tanggung jawab organ perusahaan dalam sengketa pertambangan, kaidah good mining services, risiko hukum dan usaha pertambangan, serta teknik penyusunan rencana kerja dan anggaran biaya pertambangan.

Dalam pelatihan dan sertifikasi ini akan hadir para narasumber kompeten dari Justitia Training Center, diantaranya: Prof. Faisal Santiago selaku Ketua Umum Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Indonesia, Prof. Hikmahanto Juwana selaku Dewan Pembina Justitia Training Center, Prof. Tri Hayati selaku Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, serta narasumber lainnya yang merupakan ahli hukum dan praktisi pertambangan dari berbagai universitas dan lembaga lainnya.

Kami membuka pendaftaran Pelatihan dan Sertifikasi ini bagi yang berminat. Jangan sampai terlewat, kuota terbatas, first come first served!

Jika Anda tertarik, silahkan klik disini!

https://www.hukumonline.com/talks/baca/lt664583555464d/pelatihan-dan-sertifikasi-konsultan-hukum-dan-pengacara-pertambangan-certified-mining-legal-consultant/

Tags:

Berita Terkait