KSBSI Apresiasi Kinerja Menakertrans
Aktual

KSBSI Apresiasi Kinerja Menakertrans

Red
Bacaan 2 Menit
KSBSI Apresiasi Kinerja Menakertrans
Hukumonline

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Rekson Silaban menilai kinerja Menakertrans Muhaimin Iskandar cukup menjanjikan. “Beberapa kebijakannya tepat dan responsif,” kata Rekson seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diterima hukumonline, Jumat (17/9).

 

Hal yang paling menonjol dari kinerja positif itu antara lain kemampuan Menakertrans menjaga situasi yang kondusif serta memelihara hubungan harmonis baik dengan serikat pekerja/serikat buruh dan Asosiasi Pengusaha Indonesia. Hubungan harmonis ini berdampak positif bagi situasi ketenagakerjaan nasional.

 

Namun KSBSI juga memberikan catatan kritis terhadap agenda kementerian untuk periode tahun kedua. "Agenda utama tahun depan yang seharusnya menjadi program utama kementerian adalah meningkatkan peran LKS Tripartit, yang seharusnya menjadi payung bagi semua penyelesaian perselisihan dalam hubungan industrial. Saya berharap, lembaga ini menjadi lembaga mandiri yang bisa bekerja optimal," Rekson mengakhiri siaran persnya.

Tags: