KPK Se-ASEAN Bahas MLA
Aktual

KPK Se-ASEAN Bahas MLA

FAT
Bacaan 2 Menit
KPK Se-ASEAN Bahas MLA
Hukumonline

Ketua KPK Abraham Samad membuka Lokakarya Internasional bertema International Cooperation And Mutual Legal Assistance tahun 2012. Acara ini sendiri berlangsung hingga tiga hari ke depan dengan diikuti sejumlah lembaga antikorupsi yang tergabung dalam South East Asia Parties Against Corruption (SEA-PAC) dan sejumlah negara undangan lainnya.


Menurut Abraham, lokakarya ini dilakukan agar terjadinya peningkatan kerjasama dan saling berbagi informasi serta dapat dirumuskan upaya pemberantasan korupsi. “Kita berharap melalui lokakarya ini akan dapat solusi-solusi terbaik dalam mencegah dan menindak kejahatan korupsi,” ujar Abraham di Yogyakarta, Senin (10/9).

 


Pada acara sama, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana berharap, dengan adanya lokakarya ini kerjasama dalam memberantas korupsi dapat berjalan maksimal. Karena korupsi yang termasuk sebagai kejahatan luar biasa, kejahatan kemanusiaan tersebut dapat dilawan secara bersama-sama.

 


“Karena itu, kita masyarakat dunia tanpa henti terus menguatkan kerjasama internasional melawan korupsi,” tutup Denny yang menjadi keynote speech dalam acara ini.

Tags: