Komitmen DPC AAI Jakarta Selatan Officium Nobile Berbagi Rezeki Lewat Kurban
Terbaru

Komitmen DPC AAI Jakarta Selatan Officium Nobile Berbagi Rezeki Lewat Kurban

Rencananya, pada 17 Juni 2024, prosesi penyembelihan dan penyaluran hewan kurban akan digelar DPC AAI Jakarta Selatan bersama Kejaksaan Negeri Jaksel dan Kejaksaan Negeri Jakpus.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Perwakilan Kejari Jakpus dengan DPC AAI Jaksel Officium Nobile saat penyerahan hewan kurban, Jumat (14/6). Foto: istimewa.
Perwakilan Kejari Jakpus dengan DPC AAI Jaksel Officium Nobile saat penyerahan hewan kurban, Jumat (14/6). Foto: istimewa.

Menuju momen penuh makna, Hari Iduladha 1445 H, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia Jakarta Selatan Officium Nobile (DPC AAI Jaksel Officium Nobile), bersama Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat saling bersinergi menyelenggarakan rangkaian acara kurban untuk berbagi kebaikan. Rencananya, prosesi penyembelihan dan penyaluran hewan kurban akan digelar DPC AAI Jaksel bersama Kejaksaan Negeri Jaksel (pukul 08.00 WIB) dan Kejaksaan Negeri Jakpus pada Senin (17/6) pukul 10.00 WIB.   

 

Untuk mempersiapkan acara, DPC AAI Jaksel Officium Nobile telah menyerahkan hewan kurban berupa dua ekor sapi dan enam ekor kambing dari anggota DPC AAI Jaksel Officium Nobile yang masing-masing disalurkan melalui Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (14/6).

 

Ketua DPC AAI Jaksel Officium Nobile, Alfin Sulaiman mengungkapkan, tujuan dari sinergi ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara profesi penegak hukum sekaligus menjadi refleksi diri, dan kontribusi organisasi bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Dr. Safrianto Zuriat Putra, S.H., M.H, Sukma, S.Sos., M.A.P., menyampaikan, peringatan Iduladha merupakan momentum untuk merefleksikan diri dalam ibadah. ”Momen ini juga memperkuat tali silaturahmi dalam berkomitmen dan berkontribusi bagi kesejahteraan umat,” kata Safrianto.

 

A group of men standing in front of a building holding a sign

Description automatically generated

(Kiri ke kanan), Kabid. Hub Antar Lembaga DPC AAI Jaksel, Philipus Arya Kabid; Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Jakpus; Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Mohammad Mahdy; Anggota Bidang Organisasi DPC AAI Jaksel, Ficky Fernando; dan Ketua DPC AAI Jaksel, Alfin Sulaiman. Foto: istimewa.

 

Hewan kurban akan didistribusikan kepada mitra kerja sama Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, termasuk rutan, lapas dewasa, perempuan dan anak, Rupbasan, dan Masjid terdekat PPK Kemayoran. Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan.

 

Selain kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban, AAI Jaksel Officium Nobile juga aktif berkolaborasi bersama Persatuan Jaksa (Persaja) Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat). Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa 2024, misalnya, kedua pihak erkolaborasi dalam Pelatihan Terpadu, Focus Group Disscussion (FGD), sharing session & best practice, serta penyuluhan dan penerangan hukum yang bertujuan meningkatkan keterampilan dan kapasitas masyarakat, pelajar, dan para pegiat hukum. Ini merupakan langkah nyata dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat luas serta menciptakan masa depan yang lebih cerah.

Halaman Selanjutnya:
Tags: