Ketua Komisi III Daftar Calon DPD
Aktual

Ketua Komisi III Daftar Calon DPD

ANT
Bacaan 2 Menit
Ketua Komisi III Daftar Calon DPD
Hukumonline

Ketua Komisi III DPR RI Gede Pasek Suardika mendaftar ke KPU Provinsi Bali sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah pada Pemilu 2014. "Saya sudah menyampaikan ke Bapak Susilo Bambang Yudhoyono lewat SMS menyangkut pilihan saya ke DPD, dan merestui melalui SMS ajudannya," kata politisi dari Partai Demokrat itu di sela-sela pendaftaran di KPU Bali di Denpasar, Jumat (19/4).

Ia menegaskan pilihan ini bukan karena dirinya sebagai loyalis Anas Urbaningrum atau terjadi kubu-kubuan dalam Partai Demokrat. "Ini murni pilihan politik saya dan sebenarnya impian sejak lama. Tentu saja dengan banyak pertimbangan yang ada," ujarnya.

Pasek menyampaikan pertimbangannya untuk menjadi calon DPD agar bisa fokus mengurus ibunya yang sedang sakit dan ingin berjuang dalam lingkup yang lebih kecil, yakni Bali saja.

"Kalau menjadi anggota DPR itu luas cakupannya, seluruh Indonesia. Tetapi kalau jadi anggota DPD, fokusnya kan hanya Bali," ucapnya sembari menyebut Anas pun sudah setuju dengan sikap politiknya itu karena pilihan politik menjadi urusan masing-masing individu.

Saat datang ke KPU Bali, Pasek membawa sejumlah persyaratan administrasi yang dibutuhkan. Ia datang ditemani istrinya Evi Lestari Andajani dan beberapa tim sukses.

Sebagai bukti dukungan masyarakat, Pasek memperlihatkan 6.666 fotokopi KTP dukungan dari lima kabupaten minimal di Bali. Dukungan tersebut terbanyak berasal dari Kabupaten Karangasem, Buleleng, Denpasar, Bangli, Gianyar, dan beberapanya tersebar di beberapa kabupaten lainnya di Bali.

Ia mengakui sangat menyukai angka dan baginya merupakan angka keberuntungan. Tak heran semua mobilnya berpelat nomor 6 seperti yang ditumpanginya saat mendaftar Toyota Land Cruiser Prado DK 6 PS.

"Maunya daftar besok tetapi hari ini harus balik ke Jakarta ada rapat pimpinan susunan fraksi yang baru," katanya.

Tags: