Kesan Mendalam Peserta Bimbingan Kerja Hukumonline Fresh Graduate Hukum
Terbaru

Kesan Mendalam Peserta Bimbingan Kerja Hukumonline Fresh Graduate Hukum

Melalui pelatihan membuat peserta mengulang materi ilmu hukum serta mengetahui secara utuh integritas dalam menjalani profesi hukum.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Para peserta berfoto bersama seusai Pelatihan Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum’, Rabu (14/8/2024) kemarin. Foto: RES
Para peserta berfoto bersama seusai Pelatihan Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum’, Rabu (14/8/2024) kemarin. Foto: RES

“Saya mengikuti pelatihan ini karena Hukumonline punya legacy dalam beri pelatihan yang baik dan praktikal ke anak-anak muda, fresh graduate”. Pernyataan itu meluncur dari bibir Steven Widjaja seusai mengikuti ‘Pelatihan Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum’ yang diselenggarakan di Jakarta sejak Selasa (13/8/2024) dan Rabu (14/8/2024) kemarin.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Parahyangan itu mengakui materi yang diberikan para pemateri amat gamblang dan jelas. Apalagi para pemateri merupakan praktisi berkompeten dan memiliki karir panjang di bidang hukum. Kesan mendalam di benak Steven melalui pelatihan tersebut peserta dapat mengetahui  secara langsung praktik profesi hukum secara utuh.

Seperti lawyer dan in house counsel secara mendalam dari pembicara yang berpengalaman. Dia menyadari setelah mengikuti pelatihan tersebut masih terdapat ilmu hukum dan kemampuan lain yang harus dipelajari agar benar-benar siap terjun di dunia kerja. Ilmu hukum tak melulu yang terdapat di ruang-ruang kelas kuliah, namun boleh jadi mendapat dari pengalaman para ahli dan pemateri pelatihan

“Pelatihan ini juga membuat saya harus me-remind mengenai integritas profesi hukum,” katanya.

Baca juga:

Bagi Steven, beberapa materi teknis yang berkesan seperti uji tuntas hukum atau legal due diligence, arbitrase dan litigasi. Menurutnya pasca mengikuti pelatihan dengan sejumlah materi dari para pemateri memberikan gambaran utuh praktik dalam dunia kerja di bidang hukum.

“Saya jadi paham secara utuh dan mendapatkan ilmu yang mahal dari pelatihan ini,” imbuhnya.

Salah seorang peserta lain, alumni FH Universitas Kristen Indonesia, Deanne Lauretta Sumakud punya pandangan senada. Menurutnya, setiap materi pelatihan membuka wawasan baru mengenai profesi hukum.

“Saya awalnya berpikir scope kerja in house counsel sempit, tapi dari pelatihan ini ternyata profesi itu mempunyai kompleksitas yang tinggi,” ujar Deanne.

Tags:

Berita Terkait