Kapolri Minta Publik Awasi Dirinya dan Wakapolri Baru
Aktual

Kapolri Minta Publik Awasi Dirinya dan Wakapolri Baru

RFQ
Bacaan 2 Menit
Kapolri Minta Publik Awasi Dirinya dan Wakapolri Baru
Hukumonline

Resmi sudah institusi Polri memiliki pejabat Kapolri dan Wakapolri. Publik pun diminta untuk mengawasi jalannya roda organisasi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan.

“Silakan saja nanti perjalannya kaya apa, dikoreksi,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti usai menghadiri pembukaan Konferensi Parlemen Asia Afrika (KPAA) di Gedung DPR, Kamis (23/4).

Menurutnya tak ada persoalan dirinya disandingkan dengan Budi Gunawan yang mantan calon Kapolri. Ia menilai pengangkatan Budi Gunawan menjadi Wakapolri setelah melalui rapat Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.  

Terkait dengan gelar perkara Budi Gunawan yang sebelumnya dilimpahkan Kejaksaan Agung ke Bareskrim Polri, Badrodin mengatakan telah dibatalkan. Namun ia enggan menjelaskan alasan pembatalan gelar perkara tersebut. “Itu menjadi masukan, tapi gelar perkara tidak jadi, karena waktu itu tidak jadi,” katanya.

Soal tudingan dominasi kepemimpinan Budi Gunawan, Badrodin menegaskan, “Kapolri adalah saya. Komandonya di tangan saya, semua perintah saya dan yang tanggungjawab adalah saya.”

Tags: