Kali Ketiga, ALSA LC Unpad Sukses Gelar Law Alumni Mentoring Programme 2023
Terbaru

Kali Ketiga, ALSA LC Unpad Sukses Gelar Law Alumni Mentoring Programme 2023

Terdapat 20 mentor dengan profesi berbeda tergabung dalam sesi mentoring LAMP 2023 yang dimulai pada Agustus sampai dengan November 2023. Para mentees diperkenankan memilih 8 profesi mentor dengan kurikulum masing-masing. Acara LAMP 2023 ini ditutup dengan acara closing ceremony pada 2 Desember 2023 kemarin.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Sejumlah mahasiswa FH Unpad menerima penghargaan usai mengikuti LAMP 2023. Foto: Istimewa
Sejumlah mahasiswa FH Unpad menerima penghargaan usai mengikuti LAMP 2023. Foto: Istimewa

Untuk ketiga kalinya, Asian Law Students’ Association (ALSA) Lokal Chapter Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar acara tahunan Law Alumni Mentoring Programme (LAMP 2023). Acara LAMP 2023 ini mengusung tema "Exploring the Various Professions within Alumni". Terdapat 20 mentor dari latar belakang profesi berbeda yang dihadirkan dalam LAMP 2023 untuk mementori 80 mahasiswa semester 5 hingga 9 Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad).

Ajang LAMP 2023 yang diinisiasi oleh ALSA Local Chapter Universitas Padjadjaran ini mendapat dukungan oleh SANDIVA Legal Network, Alfin Frans Awards, Assegaf Hamzah & Partners, PT Pertamina Gas, dan Ananto Bonar Purba Advocaten sebagai sponsor. Sekaligus juga didukung Hukumonline selaku Media Partner.

Baca Juga:

Pembukaan acara ini telah berlangsung di Arosa, Jakarta pada 12 Agustus 2023 lalu. Saat pembukaan acara tersebut diisi dengan talk show khusus yang disampaikan langsung oleh kalangan alumni FH Unpad di hadapan puluhan mahasiswa FH Unpad yang antusias mengikuti acara secara interaktif. 

Dalam kesempatan itu, Ihsan Prima Basra dari SANDIVA Legal Network dan Alvin Suryohadiprojo dari KARNA Partnership membagikan pengalamannya melalui bincang bertajuk "Unleashing Potential: Building the Foundation for Exceptional Career Success". Usai bincang-bincang yang disampaikan alumni terhadap para mentees mahasiswa FH Unpad, kegiatan dilanjutkan dengan permainan dan makan bersama.

Sesi mentoring LAMP 2023 ini telah dimulai sejak Agustus sampai dengan November 2023 dengan target total 9 kali pertemuan. Para mentees dapat memilih diantara 8 profesi mentor dengan kurikulum masing-masing. Delapan profesi yang dimaksud yaitu pengacara, kurator, notaris, jaksa, hakim, diplomat, public policy, dan in-house counsel.

Untuk sesi mentoring sendiri berlangsung selama 1-3 jam dalam setiap pertemuannya. Mentor dan mentees diberi kebebasan dalam menggelar acara mentoring secara daring ataupun luring. Pilihan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu dari masing-masing mentor dan mentees.

Tags:

Berita Terkait