Kala Najwa Shihab Turut Ramaikan Ajang Hukumonline Run 2023
Hukumonline Run 2023

Kala Najwa Shihab Turut Ramaikan Ajang Hukumonline Run 2023

Najwa berharap ajang Hukumonline Run perlu diadakan setiap tahun karena dirasakan manfaatnya.

Aida Mardatillah
Bacaan 2 Menit
Najwa Shihab saat akan mencapai garis finish yang pertama. Foto: RES
Najwa Shihab saat akan mencapai garis finish yang pertama. Foto: RES

Kalangan profesi hukum, komunitas hukum, otoritas lembaga/kementerian, hingga jurnalis perempuan kenamaan Indonesia Najwa Shihab pun ikut serta meramaikan ajang Hukumonline Run 2023 ini. Beberapa waktu terakhir ini, Najwa memang kerap mengirimkan postingan di media sosialnya terkait keikusertaannya mengikuti ajang lomba lari di berbagai tempat. Nampaknya, alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini tengah digandrungi olahraga lari.

Najwa Shihab pun antusias mengikuti ajang Hukumonline Run Tahun 2023 yang mengusung konsep fun run dengan semangat “Accelerate Change, Ignite Innovation” ini untuk menyalurkan hobi larinya itu. Sejak pukul 05.30 WIB, Najwa Shihab sudah berada di lokasi Runners Evenue, Kawasan SCBD Jakarta, Minggu (6/8/2023) pagi.  

Baca Juga:

Dari sini, terlihat jelas antusiasnya dalam mengikuti ajang Hukumonline Run ini, dimana ia menjadi pelari pertama dari 3 relay yang ditentukan. Najwa melihat ajang Hukumonline Run 2023 ini seru dan menyenangkan karena setiap peserta dibuat fun dan relax, tidak dalam pressure. “Larinya fun run, santai karena relay per tim,” ujar Najwa kepada Hukumonline di sela-sela ajang Hukumonline Run 2023, Minggu (6/8/2023).

Hukumonline.com

Najwa Shihab (kanan) saat hendak mendahului peserta lain.

Najwa yang menjadi pelari pertama, mengaku hectic ketika akan memberi tongkat estafet pertama kepada rekan timnya yang kedua. “Aku pelari pertama, saat ingin menyerahkan tongkat pertama susah mencari rekan timku karena kelewatan dan harus balik lagi untuk menemukan pelari kedua,” tuturnya.

“Jadi bagian relay menurutku itu penting karena bukan cuma lari aja kan, yang bikin fun kan karena bisa relay bareng teman-teman. Tapi selebihnya Hukumonline Run 2023 ini seru,” Ia berharap ajang Hukumonline Run perlu diadakan setiap tahun karena dirasakan manfaatnya.

Seperti diketahui, konsep Hukumonline Run adalah fun run dalam bentuk tim yang terdiri dari 3 orang. Masing-masing peserta bergabung dalam grup berisi tiga orang karena format lomba lari adalah 10K Relay Run. Setiap peserta dalam grup akan lari bergantian (relay) menuju garis finish. Artinya, masing-masing peserta akan berlari di lintasan lomba kira-kira sepanjang 3,34 km.

Analis Hukum Ahli Pertama di Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum BPHN Kemenkumham Nanda Narendra Putra sangat mengapresiasi kegiatan Hukumonline Run 2023 dan berharap ajang ini terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. Menurutnya, ajang seperti ini adalah cara unik Hukumonline untuk merangkul pembaca. Biasanya, Hukumonline hanya mengadakan event-event serius seperti seminar.

Namun kali ini justru menggunakan pendekatan yang lebih menarik yaitu olahraga lari. Event ini dipandangnya sebagai ajang yang cukup besar dan mempertemukan para expertise di bidang hukum untuk bisa berkumpul dengan suasana santai. “Suasasanya santai, relax, tapi di sela-sela itu kita tetap juga bisa ngomongin masalah hukum yang serius. Semoga tahun depan ada lagi dan makin rame. Terima kasih Hukumonline,” ucapnya.

Tags:

Berita Terkait