Jenderal Tito Jadi Warga Kehormatan Pertama Kota Makassar
Aktual

Jenderal Tito Jadi Warga Kehormatan Pertama Kota Makassar

ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Jenderal Tito Jadi Warga Kehormatan Pertama Kota Makassar
Hukumonline
Kepala Kepolisian Jenderal Tito Karnavian dianugerahi status warga kehormatan Kota Makassar setelah sejumlah rangkaian kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat selama dua hari ini.
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, kemarin malam, mengaku bangga dengan komitmennya atas segala sesuatunya terkhusus pada penciptaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.
"Inilah warga kehormatan kami yang pertama yang merupakan wujud rasa bangga kami kepada Pak Kapolri yang masih hapal betul tempat ini, sampai pulau-pulaunya tidak perlu diceritakan lagi karena memang pernah lama tinggal dan bertugas di sini," ujarnya.
Penganugerahan yang diberikan atas nama seluruh warga Makassar oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ditandai dengan sebuah sertifikat yang telah ditandatanganinya bersama Ketua DPRD Makassar Farouk Mappaselling Betta.
Selain itu, sarung sutra, passapu, dan sebilah keris pusaka juga diberikan kepada Kapolri dengan gagang berbahan gading ukir dari Kabupaten Luwu, sampir ukir, sarung perak yang dibawa dari Kabupatben Bone ke Bontonompo Kabupaten Gowa.
Menurut Danny Pomanto, penganugerahan ini merupakan wujud rasa bangga masyarakat Makassar kepada Jenderal Tito yang pernah lama bertugas dan tinggal di Makassar pada tahun 2002.
Ada pun pemberian keris pusaka berumur seratus tahun lebih tersebut lanjut Danny baru yang kedua setelah sebelumnya juga diberikan kepada Konjen Amerika Serikat.
Tags: