Jelang Peluncuran Direktori Hukumonline Practice Leaders
Practice Leaders

Jelang Peluncuran Direktori Hukumonline Practice Leaders

Masing-masing firma hukum memiliki keahlian pada bidang praktik yang beragam untuk disesuaikan dengan kebutuhan eksekutif perusahaan dan in-house counsel.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Jelang Peluncuran Direktori Hukumonline Practice Leaders
Hukumonline

Kurang dari sepekan lagi daftar Hukumonline Practice Leaders akan dirilis. Persiapan terus dilakukan agar publik dapat menemukan kantor hukum yang sesuai dalam mencari solusi hukum. Hukumonline Practice Leaders ini adalah pusat data berisi informasi ratusan kantor hukum berdasarkan bidang keunggulannya. Kategorisasinya merujuk pada practice area yang dikenal dalam industri jasa hukum.

Practice area tersebut merupakan bidang keahlian di kantor hukum tersebut. Totalnya akan ada 32 practice area,” kata Research and Awards Manager Hukumonline, Katon Baskoro menjelaskan.

Hukumonline menyusun daftar ini secara berkelompok berdasarkan practice area kantor hukum dalam suatu perkara yang ditangani selama satu tahun terakhir. Rentang waktunya dimulai dari 1 Maret 2023 hingga Februari 2024 lalu.

Baca Juga:

Tidak kurang dari 232 kantor hukum telah terlibat sebagai responden survei yang digelar sampai akhir April 2024. Riwayat pekerjaan atau kasus yang telah dilakukan menjadi dasar penilaian untuk para kantor hukum yang akhirnya ditempatkan pada practice area masing-masing. “Kami memperoleh datanya dari survei melalui penyebaran google form bersamaan dengan proses pengumpulan data untuk ajang Top 100 Indonesian Law Firms,” ujar Katon melanjutkan penjelasannya.

Practice area  yang ia maksud mulai dari arbitration, litigation, & dispute resolution; aviation; banking, finance, tax & custom; bankruptcy, insolvency & restructuring; capital market; competition/antitrust; construction; corporate; criminal law; data protection; environment; social & good governance; forestry & plantation; health & pharmaceuticals; insurance; intellectual property; international trade; islamic law; labour & employment; private client; private equity & investment management; project, mining, energy, & renewal energy; property; shipping & logistics; hingga technology, telecoms, media, & internet.

“Peluncuran Practice Leaders bersamaan dengan malam penghargaan Top 100 Indonesian Law Firms Awards 2024 akan dilangsungkan di Fairmont Hotel Jakarta, 28 Juni 2024 nanti,” imbuh Katon.

Tags:

Berita Terkait