Jelang Musyawarah Besar, 2 Pasangan Calon Ketua-Sekretaris Umum IKA FH Unpad Telah Mendaftar
Terbaru

Jelang Musyawarah Besar, 2 Pasangan Calon Ketua-Sekretaris Umum IKA FH Unpad Telah Mendaftar

Setelah pendaftaran bakal calon Ketua dan Sekretaris Umum ditutup, tahap selanjutnya verifikasi, dan bagi pasangan yang lolos mengambil nomor urut.

Ady Thea DA
Bacaan 3 Menit
Calon Ketua Umum IKA FH UNPAD M. Agus Imanuddin dan Chandra Kurniawan.
Calon Ketua Umum IKA FH UNPAD M. Agus Imanuddin dan Chandra Kurniawan.

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (IKA FH Unpad) akan menggelar acara Reuni Akbar sekaligus Musyawarah Besar yang rencananya digelar 11 November 2023. Musyawarah Besar merupakan forum pemilihan umum untuk menentukan Ketua Umum dan Sekretaris Umum IKA FH Unpad sebagai pengurus baru. Kepengurusan baru itu akan menggantikan kepengurusan IKA FH Unpad periode 2020-2024 yang saat ini dipimpin Ketua Umum, Yudhi Wibhisana dan Handrias Haryotomo sebagai Sekretaris Umum.

Sampai pendaftaran bakal calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum IKA FH Unpad ditutup, tercatat ada 2 pasangan bakal calon yang mendaftar. Pertama, Kang M. Agus Imanuddin, S.H., M.Si (Akt), A.M.d (Angkatan 1993) sebagai bakal calon Ketua dan Kang Chairul Saleh, S.H., LL.M. (Angkatan 1994) sebagai bakal calon Sekretaris Umum. Kedua, Kang Chandra Kurniawan, S.H. (Angkatan 2002) sebagai bakal calon ketua dan Kang Dudi Pramedi, S.H. (Angkatan 2004) sebagai bakal calon Sekretaris Umum.

Setelah pendaftaran bakal calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum ditutup, agenda selanjutnya adalah verifikasi yang akan dilakukan panitia pada 2 Oktober 2023. Hasil verifikasi akan diumumkan sehari setelahnya yakni 3 Oktober 2023. “Selanjutnya para pasangan calon yang lolos WAJIB HADIR pada tanggal 4 Oktober 2023 untuk Technical Meeting dan Pengambilan Nomor Urut,” begitu bunyi keterangan tertulis yang diterima Hukumonline, Sabtu (30/9).

Baca Juga:

Sebelumnya, dalam rilis IKA FH Unpad menjelaskan pemilihan umum IKA FH Unpad akan dimulai dengan rangkaian kegiatan yang telah disiapkan panitia pelaksanaan Reuni Akbar dan Musyawarah Besar IKA FH Unpad. Rangkaian itu dimulai dengan pembukaan pendaftaran terbuka calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum IKA FH Unpad. Alumni FH Unpad yang memenuhi kualifikasi sebagai calon Ketua dan Sekretaris Umum IKA FH Unpad diberikan kesempatan untuk dapat mendaftar mulai tanggal 30 Agustus 2023 sampai dengan 22 September 2023.

Hukumonline.com

Kang M. Agus Imanuddin, S.H., M.Si (Akt), A.M.d (Angkatan 1993) sebagai bakal calon Ketua dan Kang Chairul Saleh, S.H., LL.M. (Angkatan 1994) sebagai bakal calon Sekretaris Umum. 

Selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum yang telah mendaftar. Penetapan pasangan calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum serta pengundian nomor urut pasangan calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum dilakukan tanggal 25-27 September 2023.

Tags:

Berita Terkait