Ini 16 Universitas yang Masuk Babak Kualifikasi Hukumonline Law Debate Competition 2024
Utama

Ini 16 Universitas yang Masuk Babak Kualifikasi Hukumonline Law Debate Competition 2024

Dari 36 tim berbagai perguruan tinggi hukum yang sudah mengirimkan berkas video. Setelah melalui proses penjurian ketat, ada 16 nama universitas yang lolos ke babak selanjutnya yakni babak kualifikasi.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Sebanyak 36 dari 39 perguruan tinggi hukum yang telah mendaftarkan diri dalam Hukumonline Law Debate Competition 2024 telah mengirimkan berkas video dan melalui proses penjurian ketat. Mengangkat mosi “Pelindungan Data Pribadi dalam Pengintegrasian NIK dan NPWP dalam Mewujudkan Tatanan yang Harmonis Ditinjau dari Peraturan Perpajakan di Indonesia”, ada 16 tim delegasi universitas yang dinyatakan lolos babak penyisihan.

“Selamat kepada 16 tim yang telah berhasil lolos ke babak kualifikasi Hukumonline Law Debate Competition 2024! Setelah melalui proses penjurian yang ketat terhadap berkas video babak penyisihan, kami dengan bangga mengumumkan bahwa tim-tim terpilih dari kampus mitra University Solutions Hukumonline ini telah menunjukkan pemahaman hukum yang mendalam, kemampuan analisis yang tajam, dan potensi yang luar biasa,” ujar Partnership & Community Officer Hukumonline Erika Belita Vinky sekaligus PIC Law Debate Competition 2024 dalam keterangannya, Rabu (31/7/2024).

Baca Juga:

Sebelumnya, 36 perguruan tinggi hukum yang masuk dalam jaringan mitra University Solutions (Unisol) Hukumonline sudah mengumpulkan berkas video untuk babak penyisihan dan mengunggahnya ke kanal YouTube dengan menyematkan tagar #HukumonlineLawDebateCompetition2024. Setelah proses penjurian, terdapat 16 nama kampus hukum yang akan lanjut berkompetisi ke babak selanjutnya.

Hukumonline.com

“Kami berharap, para peserta yang lolos dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan baru di babak kualifikasi, yang akan diselenggarakan pada 7 Agustus 2024 mendatang, melalui platform Zoom Meeting. Kami sangat antusias untuk menyaksikan performa dan kemampuan argumentasi terbaik dari tim-tim yang lolos di babak selanjutnya,” ungkap Erika.

Hukumonline menyampaikan apresiasi terhadap seluruh peserta atas usaha dan kreativitas yang dituangkan dalam proses ini. “Bagi tim yang belum berhasil melanjutkan pertandingan, kami ingin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras kalian, serta berharap dapat berjumpa kembali dalam perlombaan lainnya yang akan diselenggarakan Hukumonline di masa mendatang,” kata dia.

Sebagai informasi, babak kualifikasi ini merupakan tahap kedua setelah babak penyisihan dalam rangkaian kompetisi debat hukum yang diinisiasi Hukumonline. Sebelum babak kualifikasi akan dilaksanakan technical meeting terlebih dahulu untuk mengumumkan mosi serta menentukan chamber dan standing position (pro atau kontra) masing-masing tim delegasi.

Babak kualifikasi sendiri akan digelar secara daring melalui Zoom Meeting dengan sistem chamber. Dari ke-16 tim akan dibagi dalam 4 chamber, membuat masing-masing chamber diisi oleh 4 tim. Setelah babak kualifikasi, terdapat babak semifinal dan babak final sebagai puncak pertandingan Hukumonline Law Debate Competition 2024 yang digelar secara luring di Jakarta.  

Tags:

Berita Terkait