Indonesia Regulatory Compliance Awards Sebagai Ajang Apresiasi Praktisi Kepatuhan Hukum
IRCA 2024

Indonesia Regulatory Compliance Awards Sebagai Ajang Apresiasi Praktisi Kepatuhan Hukum

Kepatuhan hukum terhadap peraturan perundang-undangan merupakan salah satu landasan utama dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

Ady Thea DA
Bacaan 3 Menit
Chief Executive Office (CEO) Hukumonline Arkka Dhiratara saat membuka acara Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (31/5/2024) malam. Foto: HFW
Chief Executive Office (CEO) Hukumonline Arkka Dhiratara saat membuka acara Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (31/5/2024) malam. Foto: HFW

Kepastian hukum sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Oleh karena itu, kepatuhan hukum menjadi bagian penting yang harus dipegang teguh pelaku usaha. Sebagai bentuk apresiasi terhadap praktisi di bidang kepatuhan hukum, secara perdana, Hukumonline menyelenggarakan Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024.

Chief Executive Office (CEO) Hukumonline Arkka Dhiratara mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan untuk merayakan dan mengapresiasi dedikasi, kinerja, dan upaya praktisi kepatuhan hukum di lebih 60 perusahaan di Indonesia. “Kepatuhan terhadap hukum merupakan salah satu landasan utama dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan,” kata Arkka saat membuka acara Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 di Hotel Mulia Jakarta, Jum’at (31/5/2024) malam.

Baca Juga:

Arkka melihat regulasi yang terus berkembang dan berubah, kepatuhan hukum lebih dari sekedar kewajiban, tapi juga tanggung jawab moral dan etika yang harus dijunjung tinggi oleh setiap perusahaan. “Kami menyadari bahwa memastikan kepatuhan hukum dalam perusahaan merupakan tugas yang menantang, sangat krusial dalam meminimalisasi risiko hukum dan menjaga nama baik, serta reputasi perusahaan,” ujar Arkka.

Kompleksitas dan dinamika regulasi di Indonesia menuntut praktisi kepatuhan hukum terus beradaptasi sekaligus berinovasi untuk memastikan kepatuhan hukum di perusahaan berjalan dengan baik. Hukumonline sebagai platform hukum terbesar di Indonesia sangat menghargai upaya dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh para profesional kepatuhan hukum.

“Melalui penghargaan ini, kami berharap dapat memacu semangat para praktisi kepatuhan hukum untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme mereka dalam menjaga integritas dan kelangsungan bisnis yang legal dan bertanggung jawab,” harapnya.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, Arkka menjelaskan selain penghargaan, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi Regulatory Roundtable Series. Diskusi yang telah digelar sebelum pemberian penghargaan ini diharapkan mampu berdampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum di kalangan pelaku usaha.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait