Ilumni FH Unpar Luncurkan Asuransi Bagi Dosen dan Karyawan
Terbaru

Ilumni FH Unpar Luncurkan Asuransi Bagi Dosen dan Karyawan

Bahkan program asuransi tersebut juga menyasar para alumni yang preminya dibayar masing-masing. Keberhasilan FH Unpar ini merupakan hasil sinergi kuat antara FH Unpar dengan para alumninya untuk mendukung kegiatan akademis dan non-akademis.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Ketua Ilumni FH Unpar, Samuel MP Hutabarat . Foto: RES
Ketua Ilumni FH Unpar, Samuel MP Hutabarat . Foto: RES

Bertepatan dengan Dies Natalis ke-65 Fakultas Hukum (FH) Universitas Parahyangan (Unpar), Ikatan Alumni (Ilumni) FH Unpar meluncurkan program asuransi bagi 70 dosen dan karyawan. Program dengan nama Bakti Alumni FH Unpar ini bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga besar FH Unpar.

“Asuransi yang preminya sudah kami bayarkan selama satu tahun. Ini hadiah kado kecil dari alumni untuk FH Unpar. Asuransi ini memiliki manfaat kematian, kecelakaan kerja dan dua anak mendapat bea siswa,” ujar Ketua Ilumni FH Unpar, Samuel MP Hutabarat saat dijumpai dalam acara serah terima program asuransi tersebut di Gedung FH Unpar, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023) kemarin.

Samuel menerangkan, program asuransi tersebut juga menyasar para alumni yang preminya dibayar masing-masing. Selain asuransi, kontribusi Ilumni FH Unpar juga berusaha membantu para mahasiswa yang kesulitan dalam memenuhi biaya pendidikan. Menurutnya, periode 2022, Ilumni FH Unpar telah menyerahkan beasiswa kepada 10 mahasiswa tidak mampu.

"Tahun lalu kami sudah buat (program beasiswa) selama 4 semester ini. Malah, Ini kami buat Yayasan sendiri yaitu Dharma Karya Bakti Alumni untuk teman-teman mahasiswa yang kurang beruntung. Jadi dulu bea siswa sekaran asuransi,” katanya.

Baca juga:

Sehubungan Dies Natalis FH Unpar, Samuel menerangkan usia ke-65 terbilang remaja dalam bidang pendidikan. Namun, karya FH Unpar khususnya para dosen dan alumninya telah berkontribusi positif dalam dunia hukum nasional.

“Saya kira sudah tidak diragukan lagi, sudah terbukti dan berbagai survei bahwa FH Unpar merupakan PTS terbaik,” ujarnya.

Tags:

Berita Terkait