Ikatan Notaris Indonesia dan IPPAT Gelar Halal bi Halal Bersama
Aktual

Ikatan Notaris Indonesia dan IPPAT Gelar Halal bi Halal Bersama

M25
Bacaan 2 Menit
Ikatan Notaris Indonesia dan IPPAT Gelar Halal bi Halal Bersama
Hukumonline
Ikatan Notaris Indonesia (INI) bersama dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) menggelar halal bi halal bersama. Halal bi halal bersama ini merupakan pertama kali dilakukan kedua organisasi. Tujuan pagelaran ini agar kedua organisasi akn selalu harmonis dan melaksanakan program kerja secara bersama-sama.

Ketua Umum IPPAT Syafran Sofyan mengimbau agar kedua organisasi sama-sama melakukan hal yang bermanfaat serta melupakan ketidakharmonisan yang terjadi pada masa lalu. “Mudah-mudahan ke depan INI dan IPPAT di seluruh Indonesia dapat bersatu lebih baik lagi menjadi lebih harmonis dan bermanfaat,” katanya di Jakarta, Minggu (31/7).

Dalam kesempatan itu, Syafran mengajak INI untuk ikut berpartisipasi pada beberapa acara yang akan diadakan oleh IPPAT. Misalnya pada tanggal 19 dan 20 Agustus, IPPAT akan mengadakan acara untuk meningkatkan profesional profesi, lalu pelaksanaan seminar nasional di bulan September dan 9 oktober acara puncak di Bandung penanaman seribu pohon.

Di tempat yang sama, Ketua Umum INI, Yualita Widyadhari, turut mengatakan hal yang sama. Menurutnya, kedua organisasi ini wajib selalu bersama dan solid untuk melalui segala kegiatan yang dilaksanakan. Yualita sangat berharap konsolidasi organisasi ini harus terus dilakukan untuk sinergi INI dan IPPAT.

“Semoga ke depannya bisa bersama menhadapi permasalahan yang ada dan yang penting saling mendukung antara kedua organisasi ini,” katanya.

Yualita mengatakan, halal bi halal yang dilaksanakan kedua organisasi ini merupakan contoh kegiatan yang membuat anggotanya bisa saling menyatu. Kegiatan seperti ini pula yang membuat anggota kedua organisasi akan saling terbuka satu sama lain sehingga mendukung profesionalitas profesi kedua organisasi.

Ia menjelaskan meski memiliki program yang berbeda nantinya INI dan IPPAT akan saling mendukung dan saling terbuka satu sama lain. Yualita percaya, hal ini dapat membuat INI dan IPPAT lebih berwibawa dan akan diperhitungkan oleh pemerintah untuk mengikuti hukum nasional di Indonesia.

Yualita berharap kekompakan antara anggota INI dan IPPAT akan terus terjaga. “Dalam acara ini kami telah membicarakan apa-apa saja yang bisa disinergikan bersama dan tak hanya itu kali ini bukan hanya pengurus pusat saja tapi juga dihadiri oleh tiga penwil,” ucapnya.
Tags: