Hukumonline Kunjungi Fakultas Hukum Universitas Prof. Dr. Hazairin
Terbaru

Hukumonline Kunjungi Fakultas Hukum Universitas Prof. Dr. Hazairin

Rencana kerja sama ini nantinya dapat dibicarakan lebih jauh lagi setelah kunjungan Hukumonline ke FH Universitas Prof. Dr. Hazairin.

Aida Mardatillah
Bacaan 2 Menit
Tim Hukumonline saat mengunjungi FH Universitas Prof. Dr. Hazairin, Bengkulu, Senin (5/6/2023). Foto: Hol
Tim Hukumonline saat mengunjungi FH Universitas Prof. Dr. Hazairin, Bengkulu, Senin (5/6/2023). Foto: Hol

Dalam rangka kegiatan Roadshow Hukumonline ke beberapa kampus hukum di Indonesia, salah satunya Hukumonline mengunjungi Fakultas Hukum (FH) Universitas Prof. Dr. Hazairin, Bengkulu. Kunjungan Hukumonline ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Hukum dan Ketua-Ketua Kaprodi Fakultas Hukum Universitas Prof. Dr. Hazairin.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Prof. Dr. Hazairin Alauddin menyambut baik kedatangan Hukumonline ke Fakultas Hukum Univesitas Prof. Dr. Hazairin. Ia mengakui di pulau Sumatera ini untuk mendapatkan fasilitas dan akses data hukum cukup sulit, tidak seperti di pulau Jawa yang memiliki banyak literasi, seperti halnya jurnal-jurnal.

“Karena itu, terima kasih Tim dari Hukumonline dapat berkunjung ke Fakultas Hukum Universitas Prof. Hazairin,” kata Alauddin. 

Associate Manager Bisnis Partnership Hukumonline Cut Fitriyani Meilita mengatakan Kunjungan Hukumonline datang ke FH Universitas Prof. Dr. Hazairin ingin menjalin kerja sama. Kerja sama antara Hukumonline dengan Fakultas Hukum Universitas Prof. Hazairin yang dimaksud dapat berupa program University Solution, Mitra Klinik, Program Magang, akses Premium Stories, Pusat Data Hukum yang memiliki lebih dari 200.000-an koleksi peraturan perundang-undangan, menulis kolom bagi dosen, dan juga bimbingan penulisan jurnal internasional bagi dosen.

“Kerja sama ini nantinya akan dapat mempermudah aktivitas mahasiswa dalam belajar, melakukan penelitian, dan mendukung proses mengajar bagi para dosen, serta penelitian hukum sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Lita.

Alauddin menyambut baik keinginan Hukumonline untuk dapat bekerja sama dengan FH Universitas Prof. Dr. Hazairin. Ia mengatakan kerja sama ini mungkin nantinya dapat dibicarakan lebih jauh lagi setelah kunjungan Hukumonline saat ini ke FH Universitas Prof. Hazairin.

Ketua Kaprodi S2 Magister Hukum Universitas Prof. Hazairin, Ashibly mengatakan bila nantinya kerja sama dengan Hukumonline, pihaknya akan memilah mana saja yang kira-kira menjadi urgent bagi kebutuhan kampus dan memang betul-betul menjadi kebutuhan bagi mahasiswa dan dosen FH Universitas Prof. Dr. Hazairin.

Seperti diketahui, melalui program Mitra University Solutions, salah satunya dapat mengakses peraturan perundang-undangan dengan mudah melalui Pusat Data Hukumonline Pro. Dengan sekali klik, Anda dapat mencari peraturan yang kamu butuhkan. Selain itu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai status hukum, sejarah, peraturan terkait, dan peraturan pelaksana yang akan memudahkan langkah selanjutnya dalam melakukan riset hukum. Koleksi peraturan dan putusan pengadilan pun diperbarui secara berkala, sistematis, dan terintegrasi yang akan mempermudah riset hukum bagi seluruh civitas akademika.

Anda juga dapat memperbarui pengetahuan ini dengan membaca artikel berita atau sumber lainnya, salah satunya melalui artikel Premium Stories. Premium Stories adalah artikel yang mengulas isu hukum terbaru secara mendalam disertai dengn doktrin hukum dan putusan pengadilan secara komprehensif untuk menjadi referensi dalam praktik hukum Anda.

Tags:

Berita Terkait