Hiswara Bunjamin & Tandjung dan HHR Lawyers Promosi Partner Baru
Terbaru

Hiswara Bunjamin & Tandjung dan HHR Lawyers Promosi Partner Baru

HBT mengumumkan promosi Dandy Firmansyah, Tedy Rachmanto, dan Michelle Virgiany sebagai Partner baru yang efektif per 1 Mei 2024. Sedangkan HHR Lawyers mengangkat Pardamean Kurniawan sebagai Partner baru.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Kiri atas ke kanan bawah: Dandy Firmansyah, Tedy Rachmanto, Michelle Virgiany, dan Pardamean Kurniawan. Foto: Istimewa
Kiri atas ke kanan bawah: Dandy Firmansyah, Tedy Rachmanto, Michelle Virgiany, dan Pardamean Kurniawan. Foto: Istimewa

Menjadi seorang Partner suatu firma hukum tentu menjadi impian bagi advokat yang bergelut di dunia lawyering. Diketahui, terdapat 2 cara firma menyambut Partner baru di kantornya antara lain melalui organic promotion atau bisa juga melalui lateral hiring. Beberapa waktu ini terdapat 2 firma hukum terkemuka di Indonesia yang menambah kursi Partner di kantornya.

Hiswara Bunjamin & Tandjung

Hiswara Bunjamin & Tandjung (HBT) in Association with Herbert Smith Freehills mengumumkan promosi 3 Partner baru yang akan mulai efektif per 1 Mei 2024. Mereka adalah Dandy Firmansyah, Tedy Rachmanto, dan Michelle Virgiany. Namun untuk memenuhi persyaratan peraturan, Michelle dalam hal ini disebut akan mempertahankan title Senior International Counsel. 

“Promosi ini menunjukan berkembangnya praktek kantor kami terutama di bidang disputes, pasar modal, financial services, teknologi dan M&A. Promosi ini juga menunjukan komitmen kami di HBT dalam melakukan human investment dan mempertahankan good talents yang ada dan berkembang di kantor kami,” ujar Managing Partner HBT Tjahjadi Bunjamin kepada Hukumonline, Rabu (17/4/2024) lalu.

Dandy Firmansyah merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) yang mempunyai spesialisasi di bidang pasar modal, M&A publik dan peraturan jasa keuangan. Sedangkan Tedy Rachmanto merupakan seorang advokat yang ahli di bidang litigasi komersial dan investigasi. Sebelumnya ia mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Sedangkan, Michelle merupakan alumnus National University of Singapore dan University of Oxford, seorang corporate lawyer yang ditugaskan ke HBT dari Herbert Smith Freehills. Fokusnya berada pada sektor jasa keuangan dan teknologi dengan keahlian dalam pekerjaan transaksional dan konsultasi.

“Dengan promosi ini, 44% dari partner kami adalah wanita dan lebih dari 80% partner telah bekerja di tempat kami selama sekurang-kurangnya 6 tahun. Sebagai salah satu pendiri HBT, saya merasa senang dan bangga bahwa banyak rekan kami yang merasa HBT sebagai 'rumah keduanya'. Kami juga selalu berusaha untuk menjaga dan meningkatkan suasana lingkungan kerja yang kondusif dan menyenangkan,” ungkap Tjahjadi.

HHR Lawyers

Di bulan kelima di tahun 2024, HHR Lawyers mempublikasikan diangkatnya Pardamean Kurniawan sebagai Partner baru. Atas bergabungnya Pardamean dalam jajaran pimpinan tertinggi firma hukum, kini HHR Lawyers mempunyai genap 12 Partners termasuk 2 Of Counsel di dalamnya.

“Regenerasi merupakan kunci membangun sebuah law firm yang last to build, dan Pardamean bukan saja membuktikan proses regenerasi telah berjalan di HHR, melainkan juga tanda ke depan HHR akan dipimpin partner muda yang berkualitas lebih baik lagi,” ucap Founding sekaligus Managing Partner HHR Lawyers Pheo M. Hutabarat.

Partner baru HHR Lawyers itu diketahui lulus dari FHUI dan Cornell University Law School. Ia merupakan salah satu practice group leaders di sejumlah bidang praktek yang ada dan hendak dikembangkan oleh firma. Termasuk diantaranya Korporasi, Investasi dan M&A, Privatisasi dan Pembangunan, Hiburan dan Media; serta Infrastruktur Air. 

“Pengangkatan yang dilakukan ini selaras dengan komitmen HHR untuk terus meningkatkan kualitas, kapabilitas dan profesionalitas layanan hukum yang terbaik kepada para klien, dalam perkembangan praktik bisnis dan dunia hukum yang semakin kompleks,” kata Pheo.

Tags:

Berita Terkait