Gemerlap Kebanggaan dan Kebersamaan INI dalam Malam Gala Dinner 2024
Pojok INI

Gemerlap Kebanggaan dan Kebersamaan INI dalam Malam Gala Dinner 2024

Kebersamaan dan kehangatan ini, diharapkan dapat terus menginspirasi para notaris untuk menjaga profesionalitas dan integritas mereka dalam menjalankan tugas sebagai pejabat yang diberikan kewenangan langsung oleh negara.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Perayaan HUT INI ke-116 dalam Malam Gala Dinner INI 2024. Foto: Reza.
Perayaan HUT INI ke-116 dalam Malam Gala Dinner INI 2024. Foto: Reza.

Minggu malam (21/7), Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan tampak gegap-gempita. Irama musik menghentak, tampak begitu serasi dengan gerak lampu warna-warni yang memenuhi panggung. Di tengah gemerlap suasana, meriahnya penyelenggaraan Gala Dinner Ikatan Notaris Indonesia (INI) seolah menjadi wadah bagi para notaris untuk mempererat kebersamaan dan berbagi kegembiraan.

 

Malam gala dinner ini merupakan rangkaian puncak dari perayaan Hari Ulang Tahun INI yang ke-116. Namun, acara yang dihadiri oleh seluruh anggota, pengurus INI, dan tamu undangan ini bukan sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk mengingat segala pencapaian dan kontribusi positif notaris di tengah masyarakat. Adapun tema yang diangkat dalam gala dinner ini begitu istimewa: ’Cinta Satukan Kita’—menggambarkan begitu besarnya harapan INI agar organisasi ini dapat lebih solid dan berjaya, khususnya dalam menjaga roh INI yang profesional dan berintegritas.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum INI, Tri Firdaus Akbarsyah turut senang melihat para tamu begitu antusias dan menikmati jalannya acara. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada semua anggota dan pengurus INI yang sudah bekerja dengan keras dan baik untuk melaksanakan rangkaian program, berkontribusi positif terhadap organisasi, sekaligus menjalankan jabatan sebagai notaris yang bertanggung jawab.

 

”Malam gala dinner ini merupakan acara puncak dari serangkaian perayaan HUT INI yang ke-116. Dimulai dari peresmian Gedung Sekretariat Nasional dan Pusdiklat INI di Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, aksi donor darah, funwalk di GBK pagi tadi yang dihadiri sekitar 350 orang, malam ini, hingga seminar nasional yang diselenggarakan besok. Di daerah-daerah seperti Medan, Riau, hingga Makassar, perayaan HUT INI juga sudah dilakukan dalam waktu yang berbeda-beda. Yang terpenting, kita luapkan semua kegembiraan pada malam ini,” kata Tri Firdaus.

 

Fashion Show Para Notaris

 

Hukumonline.com

Pengurus Pusat INI. Foto: Reza.

 

Salah satu sorotan pada malam gala dinner adalah pertunjukan busana oleh para notaris. Mereka adalah para pengurus pusat INI—yang maju dan berpose satu per satu dengan busana rancangan Desainer, Alan Dachlan bertema ’Kerinduan’.

 

”Meski bukan model profesional, saya mengapresiasi para notaris yang cepat sekali menangkap arahan. Saya merasa antusias ketika kali pertama dihubungi INI untuk mengadakan peragaan busana di malam gala dinner. Meski diselesaikan dalam waktu yang relatif cepat, yaitu tiga minggu dengan 29 baju, saya merasa sangat terkesan,” ujar Alan.

 

Selain fashion show, ada pula pertunjukan tari, videografis, tabuhan gendang, hingga kedatangan penyanyi spesial, Judika yang berhasil menghangatkan atmosfer acara. Rencananya, penjualan tiket kali ini akan didonasikan untuk pembangunan tahap akhir Gedung Sekretariat dan Pusdiklat INI.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait