Gelar PKKMB, IBLAM School of Law Tekankan Pentingnya Kompetensi Hukum dan Soft Skill
Terbaru

Gelar PKKMB, IBLAM School of Law Tekankan Pentingnya Kompetensi Hukum dan Soft Skill

STIH IBLAM berkomitmen memberikan pengalaman yang bermanfaat dan inspiratif bagi mahasiswa baru.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Ketua STIH IBLAM,Prof Gunawan Nachrawi. Foto: FKF
Ketua STIH IBLAM,Prof Gunawan Nachrawi. Foto: FKF

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM baru saja menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring dan daring yang berlangsung pada 26-27 Agustus 2024. Dalam kegiatan bertema “IBLAM Unggul: Mahasiswa Hebat, Indonesia Kuat” tersebut, terdapat berbagai pembicara terkemuka bidang hukum.

Ketua STIH IBLAM, Prof Gunawan Nachrawi menyambut antusias para mahasiswa baru. "Acara ini dirancang untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada berbagai aspek kehidupan kampus dan memberikan pengalaman yang bermanfaat dalam menyiapkan mereka untuk masa depan akademis dan profesional," ungkap Gunawan dalam sambutannya.

Berbagai materi yang disajikan dalam PKKMB ini tidak hanya memperkenalkan dunia hukum, tapi juga memperhatikan aspek kemampuan non-teknis atau soft skill. STIH IBLAM berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat dan inspiratif bagi mahasiswa baru.

Topik materi pertama yaitu mengenai Pencegahan Narkoba sebagai Implementasi Kehidupan Berbangsa, Bernegara, dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara disampaikan langsung Apollo Sinambela, Kepala Bagian Pengawasan Penyidikan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Sesi tersebut membahas upaya pencegahan narkoba sebagai bagian dari tanggung jawab kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bagaimana pembinaan kesadaran bela negara dapat memainkan peran penting dalam mengatasi permasalahan narkoba. 

Baca juga:

Selanjutnya materi kedua mengenai Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia. Pada materi kedua ini Narasumber yaitu Taufan Setyo Pranggono selaku Ketua Tim Anti Dosa Pendidikan dan Integritas Akademik LLDIKTI 3. Materi ini mengeksplorasi sistem pendidikan tinggi di Indonesia, serta upaya dan tantangan dalam menjaga integritas akademik di perguruan tinggi.

Kemudian, pemateri ketiga dari Hukumonline yang diberikan Tri Jata Ayu Pramesti selaku AVP Audience Development. Sesi ini memberikan pemahaman mendalam tentang Hukumonline dan peranannya dalam dunia digital modern. Sesi ini juga memberikan pemaparan mengenai potensi lulusan hukum di dunia kerja saat ini. 

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait