FHUI Luncurkan Dua Buku Skandal Bank Century
Aktual

FHUI Luncurkan Dua Buku Skandal Bank Century

FNH
Bacaan 2 Menit
FHUI Luncurkan Dua Buku Skandal Bank Century
Hukumonline

Lembaga Pengkajian Hukum Acara dan Sistem Peradilan Indonesia Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) meluncurkan dua buku yang mengupas tentang Skandal Bank Century. Dua buku tersebut berjudul Skandal Bank Century Lolosnya Pemegang Saham Pengendali dan Skandal Bank Century Rekayasa Bailout Rp6,7 Triliun yang ditulis oleh Chudry Sitompul.

Dua buku ini pada dasarnya menyoroti proses bailout Bank Century baik pihak-pihak yang tak tersentuh oleh hukum hingga misteri pencairan dana bailout sebesar Rp6,7 triliun. Jusuf Kalla yang memberikan sambutan pada acara ini mengatakan bahwa skandal bank Century ini harus diselesaikan. Pasalnya, kejahatan perbankan merupakan kejahatan paling dahsyat yang dapat merobohkan suatu negara.

"Korupsi perbankan ini berbahaya jika dibandingkan dengan korupsi di APBN," kata Jusuf Kalla saat memberi sambutan peluncuran dua buku Skandal Century di FHUI Depok, Kamis (6/12)

Peluncuran dua buku ini dihadiri oleh pejabat-pejabat publik yang biasa berkecimpung dibidang hukum dan ekonomi seperti Akbar Tandjung, advokat kondang Adnan Buyung Nasution, dan mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

Tags: