FHUI dan ILUNI Fasilitasi Karyawan Kampus Mudik
Aktual

FHUI dan ILUNI Fasilitasi Karyawan Kampus Mudik

hrs
Bacaan 2 Menit
FHUI dan ILUNI Fasilitasi Karyawan Kampus Mudik
Hukumonline

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, dalam rangka menyambut Hari Lebaran, warga DKI Jakarta yang berstatus pendatang akan pulang kampung alias mudik. Kegiatan ini juga dilakukan sejumlah karyawan Fakultas Hukum  Universitas Indonesia (FHUI). Beruntung mudik mereka difasilitasi oleh pihak kampus yang bekerjasama dengan ILUNI-FHUI dan Blue Bird.

Dihubungi hukumonline, Jumat (17/8), Ketua ILUNI-FHUI Melli Darsa menerangkan mudik bersama karyawan kampus FHUI sebenarnya bukan kegiatan baru. Menurut dia, kegiatan sudah ada sejak era (alm) Safri Nugraha menjadi Dekan FHUI. Kegiatan ini, kata Melli, adalah bentuk kepedulian FHUI terhadap karyawannya.

Dikatakan Melli, peran ILUNI-FHUI hanyalah menyediakan uang saku sebesar Rp200 ribu untuk karyawan mudik. “Sebenarnya saya ingin memberi lebih, tetapi saya takut terjadi timbulnya rasa iri kepada karyawan yang tidak mudik. Nanti niat baik malah jadi tidak baik," tuturnya.

Melli menambahkan, tidak hanya uang saku, para karyawan yang mudik juga akan diberi fasilitas angkutan berupa bus yang disediakan pihak Blue Bird. Bus-bus itu akan mengantar para karyawan ke kampung halamannya, lalu menjemput kembali menuju ke Jakarta. Seluruh biaya ditanggung pihak fakultas.

"Ini adalah tahun terakhir diadakannya program ini (mudik bersama). Namun, harapan saya program ini akan terus ada," ujar Melli. 

Tags: