FH Universitas Trisakti Peringkat Pertama Top Indonesia Law Schools 2022 Kategori PTS
Terbaru

FH Universitas Trisakti Peringkat Pertama Top Indonesia Law Schools 2022 Kategori PTS

Dalam kelompok pemeringkatan perguruan tinggi swasta, Universitas Trisakti menempati peringkat 1 dengan nilai frekuensi 54 dan presentase 20.61, sehingga menghasilkan nilai tertinggi untuk provinsi DKI Jakarta yakni 2.061. Tak hanya di wilayah barat, Universitas Trisakti juga menduduki peringkat 1 dari keseluruhan daftar perguruan tinggi swasta.

Fitri Novia Heriani
Bacaan 3 Menit
FH Universitas Trisakti meraih peringkat pertama Top Indonesia Law Schools 2022 kategori Perguruan Tinggi Swasta. Foto: FNH
FH Universitas Trisakti meraih peringkat pertama Top Indonesia Law Schools 2022 kategori Perguruan Tinggi Swasta. Foto: FNH

Hukumonline telah melakukan pemeringkatan terhadap kampus hukum di Indonesia tahun 2022. Pemeringkatan itu dilakukan berdasarkan almamater 700 partner kantor hukum ternama di Indonesia sebagaimana data Top 100 Indonesia Law Firms Awards 2022.

Dari hasil 68 peringkat kampus hukum, peringkat 1-10 secara berurutan diraih oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Trisakti, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Gadjah Mada, Universitas Pelita Harapan, Universitas Diponegoro, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Airlangga.

Selain secara keseluruhan, Hukumonline juga melakukan pemeringkatan lulusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang banyak menghasilkan lulusan berprofesi sebagai advokat, Hukumonline mendapatkan nama-nama PTS dari mengumpulkan data 700 advokat yang berasal dari berbagai kantor hukum ternama Indonesia melalui survei Top 100 Indonesian Law Firms 2022.

Baca Juga:

Perguruan tinggi swasta merupakan status pengelola perguruan tinggi terbesar kedua setelah perguruan tinggi negeri menurut jumlah partner kantor hukum. Sebanyak 262 partner kantor hukum yang tercatat memiliki almamater dari perguruan tinggi swasta di Indonesia dari berbagai jenjang pendidikan.

Lalu, menurut jumlah perguruan tinggi swasta memiliki variasi yang lebih tinggi daripada perguruan tinggi negeri, yaitu 54 perguruan tinggi. Seluruh perguruan tinggi ini berasal dari berbagai bentuk, di antaranya universitas, institut, dan sekolah tinggi.

Laporan ini juga dideskripsikan lewat pemetaan wilayah menurut BKS-FHH pada perguruan tinggi swasta, berdasarkan data yang diperoleh sebagian besar perguruan tinggi swasta berada di wilayah barat dengan jumlah 25 perguruan tinggi, di wilayah tengah sejumlah 22 perguruan tinggi, dan di wilayah timur dengan jumlah 7 atau 13% dari 54 perguruan tinggi swasta yang memiliki lulusan sebagai partner kantor hukum.

Tags:

Berita Terkait