FH Universitas Esa Unggul Resmi Tergabung dalam Hukumonline University Solution
Terbaru

FH Universitas Esa Unggul Resmi Tergabung dalam Hukumonline University Solution

Melalui kerja sama ini layanan Hukumonline dapat memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademik Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul.

Aida Mardatillah
Bacaan 2 Menit
Wakil Dekan FH Universitas Esa Unggul, Rita Alfia saat acara sosialisasi Hukumonline University Solution secara daring, Kamis (24/3/2022). Foto: RES
Wakil Dekan FH Universitas Esa Unggul, Rita Alfia saat acara sosialisasi Hukumonline University Solution secara daring, Kamis (24/3/2022). Foto: RES

Sebagai portal hukum terbesar di Indonesia, Hukumonline terus mengembangkan diri dengan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari berbagai kantor hukum terkemuka, organisasi pemerintah, non pemerintah hingga universitas. Terbaru, Hukumonline secara resmi telah bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul melalui program University Solution.  

Manager Hukumonline Didit Prayudi mengatakan lebih dari dua dekade, Hukumonline dipercaya oleh stakeholders diantaranya firma hukum ternama, lembaga pemerintah, perusahaan multinasional, hingga berbagai universitas. Dia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul yang resmi tergabung menjadi mitra Hukumonline University Solution. Program University Solution ini diarahkan pula untuk pengembangan Pendidikan hukum di Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul yang telah menjadi mitra Hukumonline University Solution,” ujar dalam acara Sosialisasi Hukumonline University Solution terhadap sivitas akademika FH Universitas Esa Unggul, Kamis (24/3/2022).

Ia mengatakan melalui Hukumonline University Solution, selain sivitas akademika, para dosen dan guru besar juga dapat mempublikasikan artikel hukum di laman Hukumonline dengan logo kampus. Terdapat pula “Kabar Kampus” yang dapat dimanfaatkan untuk mempublikasikan kegiatan atau berita internal kampus yang terkurasi, sehingga dapat dipublikasikan di Hukumonline. Seluruh civitas akademika juga bisa mengakses rubrik Premium Stories.

“Dengan kerja sama ini, seluruh civitas akademika FH Universitas Esa Unggul dapat mengakses lebih dari 150.000 koleksi peraturan perundang-undangan dan putusan pengadilan yang terdapat dalam Pusat Data Hukumonline,” ujarnya.

Selain itu, selama ini Hukumonline bekerja sama dengan sejumlah asosiasi hukum di Indonesia, sehingga bisa menyajikan ribuan jurnal hukum dan artikel hukum yang bisa diakses. “Setiap civitas bisa mengakses ribuan jurnal dan artikel hukum. Kami juga memiliki program Instagram Live dengan tajuk Hukumonline Academy yang menampilkan akademisi untuk membahas isu hukum dari sisi kajian akademis.”

Wakil Dekan FH Universitas Esa Unggul, Rita Alfiana mengatakan terjalinnya kerja sama ini karena adanya kebutuhan bagi para dosen dan mahasiswa untuk bisa mengakses database peraturan perundang-undanan dan putusan pengadilan lengkap untuk meningkatkan edukasi ilmu hukum melalui program Hukumonline University Solution.

“Melalui acara sosialisasi Hukumonline University Solution ini, kami berharap kerja sama ini layanan Hukumonline dapat memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademik Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul.”  

Tags:

Berita Terkait