Fakultas Hukum UII Gandeng ICW untuk Program Magang dan Praktisi Mengajar
Terbaru

Fakultas Hukum UII Gandeng ICW untuk Program Magang dan Praktisi Mengajar

Selain dengan ICW, FH UII juga menjalin kerja sama dengan FH USU untuk program MBKM pertukaran pelajar.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Direktur ICW Agus Sunaryanto dan Dekan FH UII Prof. Dr. Budi Agus Riswandi saat penandatanganan kerja sama MBKM. Foto: Istimewa
Direktur ICW Agus Sunaryanto dan Dekan FH UII Prof. Dr. Budi Agus Riswandi saat penandatanganan kerja sama MBKM. Foto: Istimewa

Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) menjalin hubungan kerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan dalam rangka pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) atau Program Kampus Merdeka terutama terkait dengan pemagangan.

"Selain itu ada banyak bidang lain yang dapat dilaksanakan sebagai bagian dari pelaksanaan kerja sama ini seperti Praktisi Mengajar agar isu-isu terkait dengan anti korupsi akan semakin dekat dengan civitas akademika Fakultas Hukum UII," ujar Dekan FH UII, Prof. Dr. Budi Agus Riswandi dalam keterangan persnya yang diterima Hukumonline, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga:

Selama ini, sambungnya, FH UII telah berpegang teguh pada nilai integritas sebagai nilai dasar penyelenggaraan pendidikan tinggi hukum. Nilai-nilai tersebut sejalan dengan visi dan kerja yang sudah dilaksanakan ICW.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur ICW Agus Sunaryanto menyampaikan apresiasinya kepada FH UII atas kerja sama yang terjalin. “Kami sangat bahagia ada kampus yang mau bekerja sama dengan ICW. Kerja sama ini akan semakin memperkuat kerja-kerja yang dilakukan oleh ICW sebagai lembaga anti korupsi,” kata dia.

Selain magang, mahasiswa dapat mengikuti kegiatan sekolah anti korupsi dalam rangka menanamkan pemahaman pentingnya integritas dari para praktisi antikorupsi. Diharapkan kerja sama ini dapat menjadi bagian untuk mencetak lebih banyak aktivis anti korupsi di kalangan masyarakat.

Kerja sama ini akan diawali dengan pembukaan program MBKM Praktik Hukum. Nantinya mahasiswa Program Studi Hukum Program Sarjana FH UII bakal dikirim untuk magang selama 1 semester di ICW Jakarta. Program MBKM Praktik Hukum ini mulai dibuka pada Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 di Program Studi Hukum Program Sarjana.

Tags:

Berita Terkait