DPC AAI Jakarta Pusat Gelar Pelantikan Pengurus Baru
Terbaru

DPC AAI Jakarta Pusat Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Bertempatan di Al Jazeerah Lounge and Resto Jakarta, DPC AAI Jakarta Pusat telah melantik 50 orang pengurus sebagai penggerak roda organisasi.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ketua Umum DPP AAI, Ranto P. Simanjuntak saat memberi sambutan dalam acara pelantikan ke-50 Pengurus DPC AAI Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022) malam. Foto: RES
Ketua Umum DPP AAI, Ranto P. Simanjuntak saat memberi sambutan dalam acara pelantikan ke-50 Pengurus DPC AAI Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022) malam. Foto: RES

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Jakarta Pusat baru saja menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2022-2027. DPC AAI Jakarta Pusat yang mengusung jargon "Maju Bersama" ini terselenggara dengan meriah dihadiri ratusan anggota AAI dan sejumlah undangan di Al Jazeerah Lounge and Resto, Jakarta Pusat. 

“Saya sebagai Ketua DPP selalu mengingatkan bahwa DPC itu adalah tempat yang sangat penting karena dia ujung tombak (bagi organisasi advokat). Itu tempat kita melakukan pengkaderan, pemberdayaan. DPP akan terus mendorong dan menfasilitasi DPC untuk terus mengembangkan diri, tetap kompak dan merajut kebersamaan,” ungkap Ketua Umum DPP AAI Ranto P. Simanjuntak saat memberi sambutan dalam acara pelantikan ke-50 Pengurus DPC AAI Maju Bersama Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022) malam.

Ia mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada DPC Jakarta Pusat yang telah menggelar acara pelantikan yang amat meriah. Sebagai wadah kalangan advokat AAI di Jakarta Pusat, Ranto meyakini bahwa DPC Jakarta Pusat AAI dapat berkembang pesat dan melahirkan advokat muda yang maju serta bersaing menjadi pilar penegakan hukum di Indonesia.

Baca Juga:

Dalam kesempatan ini, ia berpesan bagi DPC Jakarta Pusat dijadikan ‘rumah terbaik’ bagi anggotanya. Sebisa mungkin bagi anggota DPC dapat merasa nyaman serta memiliki rasa tali persaudaraan. Dengan demikian akan menumbuhkan rasa kebutuhan atas organisasi dan memiliki semangat membangun DPC Jakarta Pusat.

“Saya yakin rekan-rekan punya kepekaan terhadap isu hukum yang berkembang. Tadi saya berdiskusi perihal KUHP dan restorative justice yang dikedepankan dalam UU ini. Saya menyampaikan dengan UU ini kita bukan lagi pemikiran dari KUHP lama yang intinya mau menahan, mau memidana. Bagaimana kita mengedepankan siapa yang menang dan kalah, tapi menang keduanya (win-win solution). Ini tujuan kita berorganisasi, kita coba bagaimana memenangkan kedua pihak dengan advokasi yang baik. Semoga DPC Jakarta Pusat ini menjadi wadah bagi advokat revolusioner dan advokat muda yang jadi garda terdepan,” kata dia.

Ketua DPC AAI Jakarta Pusat yang baru dilantik, Rulianto, dalam sambutannya mengutarakan besarnya harapan atas pelantikan pengurus baru supaya dapat menjalankan roda organisasi yang dicintai bersama ini secara berkesinambungan. Meski ke depan akan menghadapi berbagai tantangan, menurutnya semua akan menjadi mudah bila dituntaskan secara bersama-sama.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait