Digitalisasi Perpustakaan, FH UMK Fasilitasi dengan Layanan University Solution Hukumonline
Terbaru

Digitalisasi Perpustakaan, FH UMK Fasilitasi dengan Layanan University Solution Hukumonline

Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (FH UMK) lakukan digitalisasi perpustakaan guna membantu mahasiswa menyelesaikan tugas akhir.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Dekan FH Universitas Muria Kudus (UMK), Hidayatullah, dalam sosialisasi University Solutions, Jumat (1/3). Foto: WIL
Dekan FH Universitas Muria Kudus (UMK), Hidayatullah, dalam sosialisasi University Solutions, Jumat (1/3). Foto: WIL

Sebagai komunitas hukum terbesar di Indonesia, Hukumonline berkomitmen dalam memberikan yang terbaik salah satunya lewat program University Solutions yang merupakan langkah konkret Hukumonline dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan hukum Indonesia.

Dengan begitu, seluruh civitas akademika yang tergabung dalam mitra University Solutions akan memperoleh akses data dan informasi lebih dari ratusan ribu peraturan perundang-undangan dan putusan pengadilan dalam database Hukumonline.

Menyadari pentingnya peningkatan kualitas pendidikan hukum Indonesia, Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (FH UMK) membulatkan tekad untuk bergabung menjadi mitra University Solutions Hukumonline.

Baca Juga:

Civitas akademika FH UMK telah melakukan berbagai hal untuk membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir, salah satunya telah mengupgrade tata cara mempercepat penyelesaian skripsi mahasiswa dengan penggunaan aplikasi yang akan mempermudah dan mempercepat proses administrasi tugas akhir. Selain itu, kerjasama dengan Hukumonline akan menambah manfaat untuk menunjang sumber bacaan penulisan tugas akhir.

“Pada semester ini kami telah gunakan aplikasi yang mempermudah mahasiswa untuk mengurus administrasi tugas akhir, ditambah dengan kerjasama bersama Hukumonline untuk mempermudah mahasiswa dalam memperoleh sumber bacaan, khususnya dalam bentuk perpustakaan digital yang kami sebut dengan digitalisasi bacaan,’’ jelas Dekan FH UMK, Hidayatullah dalam sosialisasi University Solutions, Jumat (1/3).

Sebelumnya, FH UMK juga telah melakukan peningkatan publikasi ilmiah dengan adanya sosialisasi penggunaan artificial intelligence (AI). Hasil dari evaluasi penggunaan AI belum maksimal dalam membantu percepatan dan ketepatan mahasiswa dalam penyelesaian tugas akhir, sehingga layanan Hukumonline adalah pilihan terbaik.

Tags:

Berita Terkait