Deretan Perusahaan Peraih Predikat Sapphire Sebagai Peringkat Terbaik di IRCA 2024
IRCA 2024

Deretan Perusahaan Peraih Predikat Sapphire Sebagai Peringkat Terbaik di IRCA 2024

Penghargaan ini merupakan peringkat tertinggi karena perusahaan dinilai secara konsisten menunjukkan keunggulan dalam mematuhi semua peraturan dan kebijakan yang berlaku.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Ajang penghargaan Indonesian Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 untuk pertama kalinya digelar sebagai medium pemeringkatan kepatuhan perusahaan. Penghargaan ini lebih menekankan kepada strategi kepatuhan hukum terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Penghargaan ini mengklasifikasikan tiap perusahaan berdasarkan pada karakteristik masing-masing. Hal tersebut mengacu pada sektor industri, kompleksitas bisnis, hingga tingkat regulasi perusahaan.

Baca Juga:

Terdapat ke-65 perusahaan yang menjadi responden dalam IRCA 2024 yang memuat 17 sektor industri. Industri tersebut adalah Financial Services Non-Bank; Mineral & Coal; Trade (Wholesale & Retail); Technology, Media and Telecommunication; Manufacture (Consumer Goods); Electricity; Manufacture (Automotive); Financial Services-Bank; Manufacture (Others); Manufacture (Chemical); Transportation (Facilities); Transportation (Passenger); Food & Beverage; Real Estate; Transportation (Storage & Logistic); Agriculture; serta Oil & Gas.

Bidang dan model bisnis yang beragam membuat pemeringkatan ini menerapkan klasifikasi atau pemetaan perusahaan yang sesuai dengan karakteristiknya masing-masing.

Hal ini diwujudkan dengan kehadiran Prosper di setiap sektor industri untuk menggambarkan tingkat regulasi, kompleksitas bisnis, dan risiko berdasarkan nomor KBLI yang tertuang dalam Nomor Induk Berusaha masing-masing perusahaan sebagai peserta Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024.

Ada 4 kategori yang diperebutkan dalam penghargaan ini, salah satunya untuk kategori company. Dari kategori ini dirinci dalam 4 kelompok yang tersusun secara berjenjang yaitu Sapphire, Diamond, Gold, dan Silver setiap sektor industri tertentu.

Tags:

Berita Terkait