Dari Menyerobot Tanah Hingga Pasal Pelecehan Seksual di Medsos
Terbaru

Dari Menyerobot Tanah Hingga Pasal Pelecehan Seksual di Medsos

Diulas pula, biaya gugat cerai pihak istri, hukum pernikahan dini, arti mutatis mutandis, hingga gratifikasi wajib dilaporkan.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Klinik Hukumonline adalah sebuah rubrik yang menyediakan informasi artikel tanya-jawab permasalahan hukum dari para pembaca, baik seputar hukum perkawinan, waris, pidana, bisnis, dan lain-lain. Setiap artikel yang kami produksi didasari dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan komprehensif.

Dari pemantauan sepekan lalu, berikut ini 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler, dari menyerobot tanah orang lain hingga pasal yang menjerat pelaku pelecehan di media sosial, selengkapnya:

  1. Menyerobot Tanah Orang Lain, Bisakah Dipenjara?

Tanah adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang permintaannya meningkat setiap waktu. Sehingga, tindakan menyerobot tanah orang lain sangat rentan terjadi. Lantas, apakah penyerobotan tanah adalah tindak pidana? Apa langkah yang dapat ditempuh pemilik tanah jika tanahnya diserobot?

  1. Biaya Gugat Cerai dari Pihak Istri yang Perlu Dikeluarkan

Setidaknya ada 2 biaya yang perlu dikeluarkan terkait biaya gugat cerai, baik dari pihak istri atau suami, yaitu biaya advokat dan biaya panjar perkara di pengadilan. Lalu, adakah biaya pengurusan akta cerai? Penjelasan lebih lanjut dapat kamu simak di artikel ini.

  1. Apa itu Politik Hukum dan Contohnya

Politik hukum adalah kebijakan tentang hukum yang menentukan arah, bentuk dan isi hukum yang mencakup pembentukan, penerapan, dan penegakan hukum dalam rangka mencapai tujuan sosial tertentu/tujuan negara. Lalu, apa saja ruang lingkup dan contoh politik hukum di Indonesia?

  1. PT Tak Punya Daftar Pemegang Saham, Ini Konsekuensi Hukumnya

Apabila kewajiban untuk membuat dan menyimpan daftar pemegang saham tidak dilaksanakan oleh direksi PT, maka jika ada kerugian yang timbul bagi PT sebagai akibat tidak dilaksanakan kewajiban tersebut, direksi PT bertanggung jawab penuh secara pribadi. Apa dasar hukumnya?

  1. Arti Mutatis Mutandis dan Contohnya

Tahukah kamu? Mutatis mutandis dapat diartikan dengan perubahan-perubahan yang diperlukan atau penting. Di berbagai peraturan perundang-undangan, ditemukan sejumlah ketentuan yang menggunakan istilah mutatis mutandis. Apa saja contohnya?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait