Dari Harta Bersama Nikah Siri Hingga Kasus Pidana yang Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Harta Bersama Nikah Siri Hingga Kasus Pidana yang Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Kenali aturan mogok kerja dan penutupan perusahaan hingga dapatkah rekaman telpon jadi alat bukti elektronik dalam kasus perdata turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Dari Harta Bersama Nikah Siri Hingga Kasus Pidana yang Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan
Hukumonline

Ragam informasi hukum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang berkualitas tak henti-hentinya disajikan oleh Klinik Hukumonline. Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia.

Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline. Tak lupa, kami juga hadir dalam chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan tepat.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari Harta Bersama Nikah Siri Hingga Kasus Pidana yang Bisa Dilakukan Penyelesaian Hukum Secara Kekeluargaan. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Adakah Harta Bersama Nikah Siri dalam Hukum?

Harta yang diperoleh selama perkawinan pada dasarnya menjadi harta bersama. Akan tetapi, jika perkawinan tidak dicatatkan atau nikah siri, apakah harta yang diperoleh selama perkawinan tersebut dikategorikan sebagai harta bersama?

  1. Kenali Aturan Mogok Kerja dan Penutupan Perusahaan

Gagalnya perundingan antara pekerja dengan pelaku usaha dapat berujung pada mogok kerja (strike) dan penutupan perusahaan (lock out). Apa saja syarat dan ketentuan keduanya?

  1. Adakah Sanksi Jika Pekerja Menolak Tanda Tangan NDA?

NDA atau non-disclosure agreement dibentuk untuk menjaga informasi penting atau rahasia dagang perusahaan agar tidak disebarkan. Lantas, adakah sanksi jika pekerja menolak menandatanganinya? 

  1. Dapatkah Tender Terbatas Dikategorikan Persekongkolan Tender?

Dalam tender atau pengadaan barang/jasa dikenal metode tender terbatas seperti penunjukan langsung dan pengadaan langsung. Apakah tender terbatas dapat digolongkan sebagai persekongkolan tender?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait