Daftar Magang Masih Dibuka, FH Unpar Gandeng Top Law Firm dan Kadin
Terbaru

Daftar Magang Masih Dibuka, FH Unpar Gandeng Top Law Firm dan Kadin

Mahasiswa akan menjalani kerja magang praktik hukum. Pendaftaran masih terbuka sampai akhir bulan Juli 2022. Magang berlangsung dengan bobot 20 kredit semester.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Dekan Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Liona Nanang Supriatna. Foto: FKF
Dekan Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Liona Nanang Supriatna. Foto: FKF

Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (FH Unpar) membuka pendaftaran magang bekerja sama dengan sejumlah law firm ternama dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Dua di antara law firm mitra magang FH Unpar itu tercatat dalam daftar Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2021.

Magang ini bagian dari pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. “Ada tiga skema di FH Unpar untuk MBKM. Pertama, mahasiswa ambil 20 SKS mata kuliah dari program studi lain di lingkungan Unpar. Kedua, ambil 20 SKS dari program studi lain di luar Unpar termasuk ke luar negeri. Ketiga, magang dengan mitra MBKM yang kali ini dengan mitra dari law firm dan KADIN,” kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Liona Nanang Supriatna kepada Hukumonline.

Liona mengatakan skema magang MBKM ini berbeda dengan magang mandiri yang sudah lama biasa dilakukan mahasiswa. Ada penilaian dengan bobot 20 kredit semester bagi mahasiswa yang lulus seleksi magang di lembaga mitra MBKM law firm. “Kami juga menyeleksi mitra penyelenggara magang. Hanya law firm yang profesional untuk kami bekerja sama,” kata doktor hukum lulusan Jerman ini.

Baca Juga:

Mahasiswa yang mengikuti magang juga tidak lagi wajib menulis skripsi sebagai tugas karya tulis akhir. Liona mengatakan mahasiswa yang lulus magang cukup menulis laporan hasil magang. “Mereka dapat 20 SKS yang menggantikan mata kuliah seminar proposal skripsi dan karya tulis skripsi. Mereka cukup membuat artikel ilmiah sebagai hasil kerja magang yang tetap akan diuji dosen di bidang terkait,” Liona melanjutkan.

Mahasiswa FH Unpar yang tertarik bisa mendapat informasi teknis pendaftaran dan rincian lebih lanjut dari Divisi Advokasi dan Pengembangan Karier Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum FH Unpar. Berikut ini adalah informasi lowongan magang bagi mahasiswa FH Unpar di law firm dan KADIN yang masih membuka pendaftaran.

1. Arkananta Vennootschap

Kantor hukum ini masuk dalam daftar Top 100 Indonesian Law Firms 2021 di peringkat 75 dan daftar Top 30 Largest Law Firms: Litigation Practices 2021 di peringkat 16. Arkananta Vennootschap membuka pendaftaran lamaran magang sampai dengan 31 Juli 2022. Masa magang bagi mahasiswa FH Unpar yang lolos seleksi berlangsung pada bulan September sampai Desember 2022. Lokasi kantor Arkananta Vennootschap berada di RDTX Tower, lantai 12, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait