Cara Aman Menggunakan QRIS Hingga Firma Hukum Raksasa Pangkas Associate Secara Massal
Terbaru

Cara Aman Menggunakan QRIS Hingga Firma Hukum Raksasa Pangkas Associate Secara Massal

IJK diminta perkuat mitigasi risiko digital, lowongan kerja legal manager 2023, KPPU sempurnakan aturan merger dan akuisisi.

M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Rabu (12/4). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

  1. OJK Dorong Industri Keuangan Perkuat Mitigasi Risiko Digital

Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bambang W. Budiawan, menyatakan pihaknya mendorong industri keuangan untuk memperkuat mitigasi risiko terutama terkait digital. Hal ini untuk mendorong sektor jasa keuangan memiliki model bisnis yang inovatif dan aman, memiliki kemampuan mengelola bisnis yang pruden dan sustainable, dan menerapkan kerangka manajemen risiko yang efektif.

Baca Juga:

  1. Marak Penipuan, Ini Cara Aman Menggunakan QRIS

Quick Responds Code Indonesia Standard atau QRIS telah diimplementasikan di Indonesia melalui Bank Indonesia sejak 2019 lalu. Penggunaan teknologi yang masif dalam kehidupan sehari-hari pada hari ini kian dimudahkan dengan adanya QRIS. Permasalahan keamanan yang bisa muncul adalah jika peretas merubah kode QRIS agar mengarah pada rekening peretas tersebut. Bank menjelaskan bahwa persoalan ini sudah diminimalisir dengan proses verifikasi berlapis.

  1. Firma Hukum Raksasa Ini "Pangkas" Associate Secara Massal

Usai peninjauan kinerja pada akhir Maret 2023 lalu, Kirkland & Ellis LLP Law Firm yang digadang sebagai firma hukum berpenghasilan tertinggi di dunia itu baru saja melepas atau memangkas sejumlah Associate dari kantornya. Dilansir berbagai sumber, hal tersebut terjadi pada firma hukum Kirkland & Ellis di California, Texas, Chicago, dan Salt Lake City.

  1. 3 Lowongan Kerja Legal Manager di Perusahaan April 2023

Legal manager merupakan seseorang yang memiliki tugas untuk menangani semua perjanjian bisnis serta bertanggung jawab dalam mengelola dan menangani masalah hukum dalam suatu organisasi atau perusahaan. Hukumonline telah merangkum perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi legal manager di April 2023.

  1. KPPU Sempurnakan Aturan Merger dan Akuisisi

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan penyempurnaan atas Peraturan KPPU yang berkaitan dengan notifikasi transaksi penggabungan, peleburan, atau pengambilalihan saham dan/atau aset perusahaan (merger dan akuisisi). Peraturan tersebut utamanya memperkenalkan sistem penyampaian notifikasi secara elektronik, mengatur ketentuan penghitungan nilai aset/penjualan pada aset penjualan yang ada di Indonesia, percepatan masa pemeriksaan kelengkapan dokuman, dan pelaksanaan Sidang Majelis Komisi untuk hasil penilaian secara menyeluruh. PerKPPU 3/2023 tersebut berlaku sejak tanggal diundangkan di atas.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!  

Tags:

Berita Terkait