Bos Showroom Akui Ada Pembelian Harrier
Aktual

Bos Showroom Akui Ada Pembelian Harrier

ANT
Bacaan 2 Menit
Bos Showroom Akui Ada Pembelian Harrier
Hukumonline

Direktur PT Duta Motor Hadi Wijaya mengakui ada pembelian mobil Toyota Harrier di tokonya dengan menggunakan cek. "Iya lewat cek," kata Hadi usai menjalani pemeriksaan di KPK, Selasa (5/3).

Dia enggan merinci siapa pemberi cek untuk pembelian mobil tersebut dan meminta media untuk menanyakannya kepada penyidik KPK. Hadi juga membantah cek itu diberikan oleh Frans Wijaya yang merupakan anaknya. "Tidak, itu (Frans Wijaya) anak saya. Saya sudah ngomong sama penyidik. Saya tidak bisa ngomong," ujarnya.

Frans mengakui uang dari cek itu ditransfer ke rekening miliknya. Namun dia tidak mau mengungkapkan tahun pembelian mobil Harrier itu. Saat ditanya apakah mobil itu dibeli tahun 2009, dia mengatakan hal itu sudah diungkapkan kepada KPK saat pemeriksaaan. "Saya sudah ngomong sama penyidik (terkait tahun pembelian mobil Harrier)," katanya.

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan Hadi Wijaya memenuhi panggilan KPK sebagai saksi untuk tersangka Anas Urbaningrum terkait kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji dalam proyek Hambalang dan atau proyek-proyek lainnya.

Sebelumnya, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin mengungkapkan bahwa Anas Urbaningrum telah menerima mobil Toyota Harrier dari PT Adhi Karya senilai Rp700 juta. Mobil itu dibeli dari Duta Motor melalui tunai dan cek.

Tags: