Bonaran Siap Ungkap Mobil Wisnu Subroto
Aktual

Bonaran Siap Ungkap Mobil Wisnu Subroto

CR-8
Bacaan 2 Menit
Bonaran Siap Ungkap Mobil Wisnu Subroto
Hukumonline

Bonaran Situmeang, pengacara tersangka Anggodo Widjojo akan membuka fakta pembelian mobil mewah milik mantan Jaksa Muda Intelijen Wisnu Subroto. Namun dia menyatakan Anggodo hanya membantu menjual mobil Wisnu untuk mendapat mobil baru nan mewah.

 

“Daripada saya salah, pemeriksaan berikut akan saya tanyakan pada Anggodo,” kata Bonaran usai pemeriksaan Anggodo di KPK, Selasa (26/1). Dia juga mengaku tak tahu STNK mobil baru Wisnu Subroto tertera nama istri Anggodo.

 

Mengenai mobil mewah itu, Tim 8 memasukkannya dalam rekomendasi yang mereka serahkan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tim 8 menyatakan, Anggodo melakukan pertemuan dengan Edy Widjaya, pemilik showroom mobil tempat Wisnu melakukan tukar tambah mobil BMW untuk membeli Mercy baru pada Minggu, 15 November 2009. Pertemuan dilakukan atas permintaan Anggodo pada Edy terkait dugaan pemberian mobil Mercy kepada Wisnu Subroto oleh Anggodo – sebagaimana terekam dalam pembicaraan telepon yang disadap oleh KPK.

 

Kepada Tim 8, Edy Widjaya menyatakan Anggodo membeli dua mobil Mercy seri S 300 yang diatasnamakan dua anak Anggodo. Harga satu mobil Mercy tersebut, menurut Edy Widjaya adalah Rp1,6 miliar.

 

Cara pembayaran salah satu mobil Mercy tersebut adalah dengan cara menukar mobil BMW milik Wisnu Subroto, yang dihargai Rp500 juta, dan kekurangannya (Rp 1,1 miliar) ditambahkan oleh Anggodo.

 

Bonaran sendiri berpendapat, tidak ada dugaan tindak pidana. Pasalnya,yang terjadi hanya jual beli murni mobil milik Wisnu Subroto. “Anggodo hanya membantu menjual saja,” tukasnya.

Tags: