Besok, Pemerintah Rilis Road Map Kebijakan Gas Nasional
Aktual

Besok, Pemerintah Rilis Road Map Kebijakan Gas Nasional

KAR
Bacaan 2 Menit
Besok, Pemerintah Rilis Road Map Kebijakan Gas Nasional
Hukumonline
Pemerintah akan meluncurkan buku road map kebijakan gas bumi nasional 2014-2030. Buku tersebut diterbitkan dengan melibatkan sebelas instansi pemerintah dan BUMN. Rencananya, peluncuran buku itu akan dilakukan oleh Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Susilo Siswoutomo.

“Buku ini diharapkan bisa menjadi pedoman bagi siapa saja yang tertarik untuk mengetahui detil kondisi terkini dan rencana pengaturan industri gas,” tutur Susilo sebagaimana dikutip dari keterangan pers Kementerian ESDM, Kamis (16/10).

Kebijakan gas nasional yang dirangkum dalam buku peta jalan itu tersaji menjadi sembilan bab. Pembahasannya antara lain menyangkut infrastruktur, konsep harga, peran dan bentuk BUMN Penyangga Gas, regulasi dan tatakelola gas bumi, keselamatan dan lingkungan.

“Pemerintah berharap buku ini dapat menjadi pedoman bagi, akademisi, praktisi, pengamat, stakeholder dan masyarakat yang tertarik untuk mengetahui detil kondisi terkini dan rencana pengaturan industri gas nasional,” tambah Susilo.
Tags: