Bentuk Pengembangan Reputasi, FH Unej Luncurkan Film Pendek
Terbaru

Bentuk Pengembangan Reputasi, FH Unej Luncurkan Film Pendek

Sebagai upaya pengembangan reputasi FH Unej dalam pembangunan wilayah bebas dari korupsi, film ini menggambarkan internalisasi nilai ilmu, amal, integritas dalam penyelenggaraan pendidikan hukum di FH Unej.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej) mempersembahkan karya film pendek berjudul Rumah Ilmu, Amal, Integritas. Foto: WIL
Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej) mempersembahkan karya film pendek berjudul Rumah Ilmu, Amal, Integritas. Foto: WIL

Fakultas Hukum Universitas Jember mempersembahkan karya film pendek berjudul “Rumah Ilmu, Amal, Integritas” sebagai bentuk upaya pengembangan reputasi FH Unej, terutama dalam pembangunan wilayah bebas korupsi.

Pemutaran film pendek milik FH Unej tersebut diproduksi oleh FH Unej bersama program studi Televisi dan Film Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember dan ditayangkan secara perdana pada peluncuran buku karya dosen FH Unej pada Jumat (31/3) lalu.

“Sebagai upaya pengembangan reputasi FH Unej utamanya dalam pembangunan wilayah bebas dari korupsi, dibulatkan film ini yang menggambarkan internalisasi nilai ilmu, amal, integritas dalam penyelenggaraan pendidikan hukum di FH Unej,” kata Dekan FH Unej Dr. Bayu Dwi Anggono dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:

Film ini menceritakan Leli, mahasiswa semester akhir di FH Unej yang sedang membaca buku berisi pidato Ir. Soekarno berjudul ilmu dan amal di sebuah kafe. Bacaan itu membawanya ke masa lalu tentang apa yang telah diberikan kampus kepadanya tentang ilmu pengetahuan, tentang bagaimana cara mengamalkannya, dan menjadi sosok yang berintegritas.

Dalam adegan  tersebut, Leli duduk tidak jauh dari seorang pemuda yang akan menyelesaikan bangku SMA di tahun 2023, ia penasaran dengan buku yang dibaca Leli. pemuda itu bertanya-tanya siapakah Leli, di mana ia berkuliah, dan buku apa yang sedang ia baca.

Pemuda bernama Bagas itu menghampiri Leli dan memberanikan diri bertanya dan perkenalan tersebut mengantarkan Bagas memahami ilmu, amal, integritas yang menjadi nafas pendidikan tinggi hukum di FH Unej.

“Semoga melalui film ini, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, serta seluruh masyarakat dapat secara sederhana memahami dan mengimplementasikan nilai ilmu, amal, integritas sebagai nafas dalam penyelenggaran pendidikan tinggi hukum di FH Unej,” sambung Bayu.

Tidak lupa ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada program studi Televisi dan Film Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember beserta seluruh pemeran dan kru yang telah bergotong royong hingga selesainya produksi film ini.

Secara keseluruhan film tersebut juga menayangkan profil FH Unej mulai dari kegiatan bantuan hukum, kegiatan mahasiswa yang terhimpun dalam 15 organisasi mahasiswa, dan sebaran alumni yang telah mengisi di berbagai posisi baik dibidang hukum maupun non hukum.

Tags:

Berita Terkait