Begini Cara MIND ID Peduli Lingkungan
Terbaru

Begini Cara MIND ID Peduli Lingkungan

Menyeimbangkan antara pekerjaan pada divisi legal dengan aktivitas lingkungan.

Rofiq Hidayat
Bacaan 3 Menit
Para personil divisi legal dari sejmlah perusahaan tambang di bawah holding MIND ID menanaman bibit mangrove di Benoa, Jumat (9/8/2024). Foto: MIND ID
Para personil divisi legal dari sejmlah perusahaan tambang di bawah holding MIND ID menanaman bibit mangrove di Benoa, Jumat (9/8/2024). Foto: MIND ID

Sebagai holding company pertambangan pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), MIND ID tak sekedar fokus pada bidang pekerjaannya semata. Namun MIND ID masih terus menunjukan kiprah kepeduliannya terhadap lingkungan. Seperti melepaskan tukik alias anak penyu, penanaman bibit mangrove yang notabene menjadi bagian rangkaian acara MIND ID Group Legal Consolidation 2024.

SVP Division Head of Corporate Legal MIND ID, Perdana Saputro mengatakan perusahaan pertambangan memiliki kewajiban dalam melestarikan alam. Makanya acara penanaman bibit mangrove di Benoa, pelepasan ratusan tukik dan 55 ekor burung perkutut merupakan rangkaian kepedulian MIND ID terhadap lingkungan yang dilakukan sejak Jumat (9/8/2024) dan Sabtu (10/8/2024) di wilayah Bali.

“Pada saat ini kita membuat acara ini agar menimbulkan sense bagi teman-teman di divisi legal di perusahaan MIND ID,” ujarnya kepada Hukumonline seusai acara pelepasan tukik di Bali, Sabtu (10/8/2024).

Menurutnya para divisi legal perusahaan pertambangan di bawah holding MIND ID bekerja mayoritas di balik meja. Berbeda dengan pekerja lapangan pertambangan terbiasa menambang dan setelahnya melakukan peremajaan lingkungan. Karena itulah para pegawai perusahaan pertambangan khususnya pada divisi legal perlu diberikan semangat agar menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca juga:

Hukumonline.com

Pelepasan tekik di pantai Kuta Bali, Jumat (9/8/2024). Foto: MIND ID

Baginya, kepedulian lingkungan dalam bentuk penanaman mangrove, pelepasan tukik dan perkutut menjadi hal baru saat menggelar acara pertemuan para divisi legal perusahaan di bawah holding MIND ID. Buktinya, antusias para peserta dari sejumlah perusahaan tambang di bawah MIND ID mengikuti acara tersebut.

“Terlihat dari para peserta yang antusias dari jam 6.30 WITA, kan itu waktu 5.30 WIB di Jakarta. tapi animonya banyak yang datang. Jadi mereka exited,” katanya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait