Banyak Follower, Agnes Monica Menjadi Duta HKI
Aktual

Banyak Follower, Agnes Monica Menjadi Duta HKI

cr-13
Bacaan 2 Menit
Banyak Follower, Agnes Monica Menjadi Duta HKI
Hukumonline

Memperingati Hari Kekayaan Intelektual se-dunia yang ke-12, Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementerian Hukum dan HAM memberikan sejumlah penghargaan kepada beberapa pihak. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Presiden Boediono, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (8/5).

Dijelaskan Dirjen HKI Ahmad M Ramli, penghargaan ini adalah salah bentuk apresiasi kepada orang-orang yang berkontribusi banyak terhadap perkembangan sistem HKI di Indonesia.

"Penghargaan diberikan kepada tokoh visioner Prof Dr Sidik, inventor visioner bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berhasil mengomersialkan HKI, Ir Oskar Riandi, Ebiet G Ade sebagai pencipta lagu yang memiliki karya intelektual yang dapat dibanggakan; dan Andrea Hirata sebagai novelis motivator atas karya best sellernya Laskar Pelangi," urai Ahmad M Ramli di Jakarta, Selasa (8/5).

Selain nama-nama yang disebut Ramli di atas, turut diberi penghargaan antara lain tim film "The Raid" sebagai Hak Cipta Ekonomi Kreatif, Tim Gatot Kaca dalam kategori Generasi Muda Inventor, Perguruan Tinggi IPB dalam kategori perguruan tinggi karena banyak mengajukan permohonan paten sebanyak 77 permohonan sejak 2007-2011, Pemilik Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono, Pendiri PT Sinar Sosro Sosrodjojo, dan Pemilik Sido Muncul Irwan Hidayat sebagai Pengusaha Inovatif.

Lalu, terdapat pula nama Ary Ginanjar Agustian dan Jaya Suprana sebagai Pemilik HKI Sukses. Ary dan Jaya dianggap sukses mengapresiasikan karyanya baik di lingkup nasional maupun internasional. Dalam acara yang sama, artis Agnes Monica dikukuhkan sebagai DUTA HKI Nasional Tahun 2012.

"Agnes Monica dinilai memiliki kualitas kelas dunia dan telah menghasilkan banyak karya intelektual. Agnes juga memiliki empat juta followers di Twitter sehingga diharapkan mampu mensosialisasikan HKI ini," ujar Ramli.

Tags: