Awal Juni 2024, Cek 3 Lowongan Kerja Corporate Secretary
Terbaru

Awal Juni 2024, Cek 3 Lowongan Kerja Corporate Secretary

Ada tiga perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi corporate secretary di bulan Juni 2024.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Corporate secretary adalah seseorang yang bertanggung jawab atas kepatuhan internal serta semua dokumen perusahaan yang diperlukan untuk kebutuhan legal. Tugas dari corporate secretary mencakup penerbitan resolusi perusahaan, mengelola pengarsipan peraturan, memelihara pembukuan perusahaan, dan kegiatan administrasi lainnya.

Seorang corporate secretary berbagi tanggung jawab dengan direktur untuk menata kewajiban hukum tertentu yang menjadi prioritas perusahaan. Corporate secretary juga dianggap sebagai pejabat senior di tingkat strategis yang berperan penting dalam tata kelola administrasi perusahaan.

Berikut ini Hukumonline merangkum tiga perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja posisi corporate secretary pada bulan Juni 2024.

1. Corporate Secretary di PT Merdeka Copper Gold Tbk

PT Merdeka Copper Gold Tbk adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi dan ekstraksi sumber daya mineral, khususnya tembaga dan emas. Perusahaan ini berdiri tahun 2012 dengan nama PT Freeport Merdeka Copper Gold lalu berubah menjadi PT Merdeka Copper Gold Tbk pada tahun 2015. Kantor pusat perusahaan berlokasi di Jakarta, sedangkan operasional tambang terletak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

PT Merdeka Copper Gold Tbk membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi corporate secretary untuk membantu menunjang operasional perusahaan. Posisi ini akan bertanggung jawab mengatur acara-acara strategi perusahaan, melakukan penelitian, analisis, dan peninjauan terhadap peraturan-peraturan terbaru di Indonesia, hingga menjaga komunikasi dan kolaborasi yang baik di dalam PT Merdeka Copper Gold Tbk. bersama pemangku kepentingan lainnya.

Kualifikasi yang dicari untuk mengisi posisi tersebut harus lulusan ilmu hukum dengan keterampilan analisis yang kuat, memiliki keterampilan kerja tim dan komunikasi yang baik, serta fasih berbahasa Inggris tertulis dan percakapan. Kandidat yang memenuhi kualifikasi dapat mendaftarkan diri pada laman berikut ini.

2. Legal & Corporate Secretary Supervisor di Ultra Voucher

PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Voucher adalah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang industri voucer belanja dan gift card, baik fisik maupun digital. Berdiri sejak tahun 2014, perusahaan ini terus berperan sebagai penyedia voucer generator yang didistribusikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait