Aurora Jillena Meliala: Perjalanan Merintis Keunggulan Hukum
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Aurora Jillena Meliala: Perjalanan Merintis Keunggulan Hukum

Keterlibatan dalam berbagai proyek investasi asing dan domestik menyadarkan Aurora tentang pentingnya pengalaman dan riset dalam praktek hukum. Ia meluaskan kontribusinya dengan mengajar di beberapa perguruan tinggi serta menerbitkan sejumlah publikasi ilmiah, sebagai sumbangsih bagi kemajuan hukum dan masyarakat.

Tim Hukumonline
Bacaan 4 Menit
Corporate and Investment Lawyer Hartamulya, Andryanus & Siahaan - Attorneys at Law,  Aurora Jillena Meliala. Foto: Istimewa
Corporate and Investment Lawyer Hartamulya, Andryanus & Siahaan - Attorneys at Law, Aurora Jillena Meliala. Foto: Istimewa

Seperti harmonisasi antara pengalaman dan wawasan, Aurora menyadari bahwa pengalaman dan riset adalah tulang punggung dari profesi seorang pengacara. Dia selalu berhasil memecah kerumitan kasus dengan corak pengalaman yang beragam serta pendekatan yang berbasis riset. 

Hal ini mendukung Aurora dalam memilah kasus dan mengonstruksikan solusi melalui cakupan aspek yang luas. Tidak terbatas pada perspektif hukum, melainkan juga dengan ekonomi, administrasi dan aspek lainnya, yang selaras dengan setiap kasus yang ditangani. 

Aurora Jillena Meliala menyelesaikan pendidikan sarjana, pascasarjana, serta doktoral di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Bahkan, dia berhasil meraih gelar Doktor dalam fokus Hukum Ekonomi pada usia 29 tahun. 

Kiprahnya tidak berhenti di situ, perjalanan Aurora tidak hanya terbatas di dalam negeri, tapi hingga luar negeri. Ini dibuktikan dengan partisipasinya dalam beberapa kesempatan pertukaran pelajar, termasuk Emirates Model United Nations di Dubai dan Humanitarian Affair Leadership Symposium di Thailand.

Sebelum meniti karier di HAS Attorneys at Law, Aurora telah mengumpulkan pengalaman berharga di beberapa perusahan ternama, di antaranya PT Jasa Marga (Persero) Tbk., hingga ConocoPhillips Ltd. dan Kamar Dagang Benelux (Belgia, Belanda, dan Luksemburg). Pengalaman-pengalaman ini memberikan wawasan yang beragam bagi Aurora, dimulai dari aspek korporasi hingga perizinan dalam lingkup nasional maupun internasional. 

Kariernya dipenuhi dengan keterlibatan dalam berbagai proyek investasi asing dan domestik, seperti proyek jalan tol lintas Sumatra, tol Jawa, dan jembatan Suramadu. Aurora juga sering menjadi perwakilan investor asing terkait perizinan dan korporasi, seperti ConocoPhillips Ltd, Damen Schelde, Royal Haskoning, dan Van Oord Indonesia.

Pengalaman tersebut telah memberikan Aurora pemahaman yang mendalam tentang pentingnya pengalaman dan riset dalam praktek hukum. Pengalaman, jam terbang bersamaan dengan riset bukan hanya sekadar langkah tambahan, tetapi fondasi utama yang diperlukan untuk memberikan solusi yang tepat dan efektif bagi klien.

Tags:

Berita Terkait