Ary Muladi Mengaku Tak Kenal Pejabat KPK
Berita

Ary Muladi Mengaku Tak Kenal Pejabat KPK

KPK membuka pintu jika Bareskrim mau menyerahkan rekaman pejabat komisi dengan Anggodo Widjojo.

CR-7
Bacaan 2 Menit
Ary Muladi (berbaju merah) mengaku tak kenal dengan Ade <br> Rahardja. Foto: Sgp
Ary Muladi (berbaju merah) mengaku tak kenal dengan Ade <br> Rahardja. Foto: Sgp

Ary Muladi mengaku tak pernah mengadakan kontak dengan Deputi Penindakan KPK, Ade Rahardja. "Kenal saja tidak," ungkap Ary usai diperiksa KPK, Selasa (27/1).

 

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Ahmad Yani mengatakan Polri memiliki rekaman pembicaraan antara Ary dengan Ade. Keduanya, lanjut Yani, sudah kenal lama di Surabaya saat Ade menjabat Kepala Polisi Wilayah Kota Besar Surabaya.

 

Yani sempat menanyakan perihal rekaman percakapan Ary dan Ade ini kepada para pimpinan KPK pada saat rapat dengar pendapat (RDP), Senin (5/1). Politisi Fraksi PPP itu bahkan sempat menyodorkan surat dari tim advokat kepada Kabareskrim Mabes Polri yang isinya meminta rekaman percakapan Ary-Ade.  

 

Namun Kabareskrim, lanjut Yani, membalas tidak dapat menyerahkan rekaman. "Harus ada putusan pengadilan lebih dahulu, begitu jawab Kabareskrim," kata Yani. Yani menyimpulkan, dengan jawaban seperti itu, Kabareskrim mau menyatakan memiliki rekaman itu.

 

Namun, Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean mengatakan Ade sudah diperiksa internal komisi. "Ternyata tidak ada rekaman. Bahkan data dari provider telekomunikasi menyatakan tidak pernah ada pembicaraan antara keduanya," terangnya.

 

Ahmad Yani menyatakan, rekaman itu tidak manipulatif. Dia tambahkan, pemeriksaan internal KPK tidak serta merta menghilangkan jejak kedekatan kedua orang tersebut. "Meski sudah diperiksa internal, tapi tidak bisa dicek dengan itu saja," ungkap Yani.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait