Anggodo Sebut Ary Muladi Bohong
Berita

Anggodo Sebut Ary Muladi Bohong

Anggodo malah menyatakan pengacara Ary meminta Rp3 miliar. Pengacara Ary membantahnya.

Inu/IHW
Bacaan 2 Menit
Ary Muladi (tengah) bersama pengacaranya. Foto: Sgp
Ary Muladi (tengah) bersama pengacaranya. Foto: Sgp

Anggodo Widjojo membantah menjanjikan Rp500 juta kepada Ary Muladi agar yang bersangkutan kembali pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pertama saat diperiksa penyidik Bareskrim Mabes Polri. “Itu bohong,” terang Anggodo sesaat akan diperiksa penyidik KPK, Senin (22/2) pukul 10.00 WIB.

 

“Malah pengacara Ary meminta Rp3 miliar pada saya saat Ary Muladi ditahan,” lanjut Anggodo. Dia diperiksa sebagai tersangka dugaan upaya penyuapan dan menghalang-halangi penyidikan perkara korupsi di KPK.

 

Namun ketika diminta menerangkan maksud permintaan uang tersebut, Anggodo hanya mengatakan, “tanya pengacara saya saja!”

 

Dia menjelaskan, setelah Ary ditahan, dirinya diundang pengacara Ary Muladi bertemu di Hotel Formula 1, Cikini. Anggodo menyatakan tak tahu apakah pertemuan tersebut inisiatif Ary atau pengacaranya.

 

Anggodo juga menilai keterangan Edi Soemarsono tidak benar. Menurut adik buronan KPK Anggoro Widjojo ini, dirinya tak pernah ke KPK bertemu dengan anggota atau pimpinan komisi. “Yang menyuap KPK itu Ary Muladi dan Edi Sumarsono,” tegasnya.

 

Sesaat Anggodo masuk ke kantor KPK untuk diperiksa, pengacara tersangka, Bonaran Situmeang ikut datang untuk diperiksa penyidik KPK sebagai saksi. Kali ini dia didampingi sejumlah pengacara dari Peradi yang sudah menunggu dirinya sejak 9.00 WIB. “Saya tidak akan memberikan keterangan karena kewajiban UU Advokat melarang saya untuk itu,” tandasnya.

Tags:

Berita Terkait