Alumni FH Universitas Trisakti Gelar Pelatihan Legal Audit dan Penyusunan Legal Opinion
Terbaru

Alumni FH Universitas Trisakti Gelar Pelatihan Legal Audit dan Penyusunan Legal Opinion

FH Universitas Trisakti menyelenggarakan pelatihan teknik perencanaan kontrak yang dibutuhkan dalam praktik hukum bagi mahasiswa FH Universitas Trisakti.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti Siti Nurbaiti. Foto: WIL
Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti Siti Nurbaiti. Foto: WIL

Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyelenggarakan pelatihan legal audit dan penyusunan legal opinion dengan mendatangkan dua alumni FH Trisakti, yaitu Managing Partner Assegaf Hamzah & partners yaitu Bono Daru Adji dan Corporate Lawyer Managing Partners Wirsamulia & Co yaitu Feri Wirsamulia.

Pelatihan legal audit dan legal opinion ini pada dasarnya bertujuan agar mahasiswa FH Universitas Trisakti mampu memahami segala hal terkait legal audit dan legal opinion hingga proses pembuatan legal audit dan legal opinion.

Legal audit merupakan aktivitas dari proses penilaian terhadap data dan fakta antara transaksi yang dilakukan oleh perusahaan dengan pihak lainnya. Tujuan dari legal audit yaitu menilai tingkat keamanan perusahaan terutama dalam hal legal risk aspect yang akan membahayakan harta perusahaan.

Baca Juga:

Legal audit dan legal opinion disajikan dalam laporan hasil pemeriksaan mengenai opini dan saran perbaikan terhadap perusahaan. Legal audit dilakukan oleh perusahaan atau investor dengan meminta bantuan corporate lawyer untuk meneliti kondisi hukum dari suatu badan hukum yang akan melakukan suatu aksi korporasi atau yang akan menjadi target dari suatu aksi korporasi.

Dekan FH Universitas Trisakti, Siti Nurbaiti, sangat menyambut baik atas penyelenggaraan pelatihan tersebut dan kontribusi dua alumni FH Universitas Trisakti sebagai narasumber.

“Kegiatan ini memberikan ruang bagi alumni untuk berkontribusi yang nyata bagi almamaternya, saya berterima kasih kepada dua alumni yang sangat padat jadwalnya tetapi bisa hadir hari ini,” ujarnya dalam kata sambutan, Rabu (7/6).

Tags:

Berita Terkait