Ahok dan Dirut PLN Terima Bung Hatta Award
Aktual

Ahok dan Dirut PLN Terima Bung Hatta Award

RZK
Bacaan 2 Menit
Ahok dan Dirut PLN Terima Bung Hatta Award
Hukumonline

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan Direktur Utama PLN Nur Pamudji akhirnya secara resmi dinobatkan sebagai penerima Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA) 2013. Prosesi penyerahan plakat penghargaan digelar di sebuah gedung perkantoran di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis malam (31/10).

Berdasarkan pantauan hukumonline, Ahok dan Nur Pamudji sama-sama mengenakan baju batik dengan motif yang berbeda. Nur Pamudji yang membawa rombongan keluarga dan beberapa rekan kerja, terlihat datang lebih awal. Sementara, Ahok tiba di lokasi belakangan.

Dalam sambutannya, Betti Alisjahbana, pendiri sekaligus Ketua Dewan Juri BHACA, menjelaskan kedua tokoh ini terpilih sebagai penerima BHACA 2013 karena dinilai memenuhi dua kriteria utama. Pertama,penerima BHACA haruslah individu yang bersih dari praktik korupsi. Kedua, penerima BHACA harus memilikirekam jejak pernah melakukan langkah-langkah sistematis agar lingkungan sekitarnya bebas korupsi.

"Khusus Bung Hatta Anti Corruption Award tahun 2013 ini, fokus kita memang kepala daerah dan pimpinan BUMN," tambah Betti.

Dalam jumpa pers, Nur Pamudji mengaku kaget ketika pertama kali dikabarkan menjadi penerima BHACA 2013. Nur bahkan mengaku sempat meminta waktu untuk pikir-pikir apakah akan menerima penghargaan itu atau tidak. "Akhirnya saya pikir ini (BHACA, red) bagus untuk memperkuat program PLN Bersih," ujarnya.

"Nur Pamudji terbukti bisa membuat suasana PLN yang tadinya tidak zero tolerance terhadap korupsi menjadi zero tolerance," ungkap Mas Achmad Santosa, salah satu anggota tim juri.

Tags: