3 Tim Indonesia Dapat Hasil Berbeda di Pertandingan Perdana Asia Lawyers Cup
Terbaru

3 Tim Indonesia Dapat Hasil Berbeda di Pertandingan Perdana Asia Lawyers Cup

Para tim masih menjaga asa untuk masuk babak semi final.

Aji Prasetyo
Bacaan 3 Menit
Para pemain SSMP ketika melawan Tim Korea. Foto: Official Asia Lawyers Cup
Para pemain SSMP ketika melawan Tim Korea. Foto: Official Asia Lawyers Cup

Pertandingan pertama ajang sepakbola antar advokat Piala Asia Asia Lawyers Cup 2024 telah dimulai. Tiga tim Indonesia yang bertanding yaitu Resha Agriansyah Partnership (RAP) FC, Setiawan Siregar Manalu Partnership (SSMP) FC, dan Indonesia Lawyers FC (ILFC) mendapat hasil yang berbeda pada pertandingan perdana.

RAP FC misalnya dengan perkasa menghancurkan lawannya yaitu BAKC Football Team, yang merupakan tim tuan rumah dengan skor telak 20-0. Gol-gol RAP FC dicetak oleh Leonard Umbu Saingu Fernandus dengan 5 gol; Septyan Dwi Chandra, Adiaksa Rizkia Dwi Putra masing-masing 3 gol; Moh Fathan Fatir Fatny, Sultan Nur, Al Adhet Rico Firmansyah masing-masing 2 gol; dan Vicky Dwi Ramadhan, Sugen Tabalubun masing-masing 1 gol.

Baca Juga:

Hasil berbeda didapat Tim Indonesia lainnya yaitu ILFC yang harus mengakui keunggulan lawannya Dacheng China United dengan skor tipis 0-1. Padahal, secara kualitas pemain ILFC lebih unggul, namun mereka kurang beruntung karena tidak berhasil memanfaatkan sejumlah peluang.

Bahkan, dalam pertandingan ini salah satu pemain penting ILFC yaitu Aldi mengalami cedera cukup parah setelah ditekel oleh tim lawan, dan sayangnya wasit hanya memberikan kartu kuning kepada pemain lawan.

Sama halnya dengan SSMP, yang harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2. Secara permainan, kualitas para pemain SSMP setara dengan Seol Team dari Korea Selatan, namun Dewi Fortuna belum berpihak pada mereka.

Gol cepat tim lawan jadi momok SSMP, memanfaatkan kemelut di depan gawang, pemain lawan berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menceploskan bola ke gawang yang dikawal kiper SSMP Parlin.  

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait